Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Kamis, 24 Mei 2018

Kapolres Aceh Timur Safari Ramadhan Di Lokop

Tribrata News Aceh Timur-Usai melaksanakan Sholat Zuhur berjamaa’ah di Mesjid Babuttaqwa Polres Aceh Timur, pada Rabu (23/05/2018) siang,  Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H bersama Wakapolres Kompol Apriadi, S. Sos, M.M, Kabag Sumda Kompol Sri Sujarwo, Kasat, Binmas Iptu Azman, M.A, S.H, M.H dan Kasat Narkoba Iptu Hendra Gunawan Tanjung, S.H melakukan perjalanan ke Lokop (Serbajadi) untuk bersilaturahmi dan buka puasa bersama masyarakat setempat dan berlangsung di Pos Polisi Sub Sektor Lokop yang terletak di Desa Nalon, Kecamatan Serbajadi.
Kapolres Aceh Timur beserta rombongan tiba di Pos Polisi Sub Sektor Lokop sekira pukul 17.00 WIB disambut langsung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Serbajadi diantaranya: Camat Serbajadi Drs. Ahmad, Kapolsek Serbajdi Ipda Ade Candra, Danramil Serbajadi, Lettu Inf. Andre beserta sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan  perangkat gampong yang ada di wilayah Lokop yang selanjutnya dilakukan peusijuk oleh Tokoh Adat Lokop Nyak Sah alias Aman Qadri.
Dalam Sambutanya, Camat Serbajadi, Drs. Ahmad mengucapkan selamat datang di Julok yang selanjutnya menyampaikan letak geografis wilayahnya.
Sementara itu AKBP Wahyu Kuncoro mengawali sambutanya terlebih dahulu memperkenalkan dirinya sebagai Kapolres Aceh Timur yang selanjutnya disampaikanya bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur hingga saat ini cenderung relatif aman dan kondusif, hak ini tidak lepas dari peran serta masyarakat termasuk warga Lokop yang ikut menjaga situasi yang demikian. Kami dari TNI/Polri tidak bisa bekerja sendirian tanpa peran serta masyrakat. Jelas Kapolres Aceh Timur.
Disinggung pula bahwa AcehTimur saat ini bisa dibilang darurat narkotika, hal ini terlihat saat dirinya menjabat Kapolres Aceh Timur baru 2 (dua) hari anggotanya berhasil menggagalkan peredaran narkotika sebanyak 19 kilogram.
“Ini bukti bahwa Aceh Timur bukan lagi daerah transit narkotika, melainkan sudah menjadi target peredaran, untuk itu awasi secara seksama anggota kelurganya agar tidak terjerumus narkotika, apapun jenisnya, pintanya.
Usai buka bersama, Kapolres Aceh Timur melaksanakan Sholat Isya berjama’ah di Mesjid Raya Syuhada, Gampong Lokop. Sebelum Sholat Tarawih berlangsung Kapolres Aceh Timur diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas
Kepada jam’ah, Kapolres Aceh Timur mengajak agar bulan puasa ini untuk bertabayyun, yang bisa kita maknai untuk mengkoreksi diri oleh karena itu, mari kita pererat tali silaturahmi dengan salin tolong menolong dan mengingatkan satu dengan yang lain, agar tercipta lingkungan yang aman, nyaman dan damai. Terangnya.
Kepada para jama’ah, khususnya para adai-adik remaja, berhati-hatilah dalam menggunakan smart phone maupun gadged saat berkomunikasi di media sosial, karena saat ini banya informasi-informasi yang tidak benar atau Hoax, jangan sekali-sekali men-share berita/informasi yang belum tentu benar, meskipun benar saja itu merupakan ghibah, apalagi tidak benar sudah pasti itu fitnah, untuk itu kami mohon dalam menggunakan smart phone untuk lebih berhati-hati. Himbau Kapolres Aceh Timur.
Terakhir Kapolres Aceh Timur menyampaikan pesa-pesan kamtibmas kepada jama’ah yang hadir, khususnya bagi ibu rumah tangga untuk lebih berhati-hati terutama saat usai memasak, sebelum  berangkat ke mesjid atau meunasah, pastikan api sudah tidak menyala lagi sehingga terhindar dari kebakaran, seperti yang terjadi di Peudawa dan Idi Rayeuk beberapa hari yang lalu. Selain itu pihaknya menitip pesan kepada seluruh warga Lokop untuk tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kriminal terutama pencurian sepeda motor (curanmor). Pungkas Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar