Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Minggu, 06 Mei 2018

Kapolres Aceh Timur: Sebagai Pemuda Harus Memiliki Karakter

Tribrata News Aceh Timur-Sebagai generasi muda merupakan asset kekayaan bangsa yang apabila diasah dengan baik maka akan menjadi kuat dan membuat bangsa ini menjadi tidak tergoyahkan. Untuk bisa menjadi baik, setiap orang harus bisa menjalankan tugas dan perannya masing-masing.”
Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H pada saat menghadiri Anniversary Peureulak Honda Matic Community (PHMC) yang berlangsung di Aula Kantor Camat Peureulak, Minggu (06/05/2018).
Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K, Kapolsek Peureulak AKP Simson Purba, Tokoh Inspirasi Aceh Rusmiadi, Ketua PHMC Ma’al Abrar dan Ketua Gerakan Anak Muda Sosial (GAMS) Rizky Maulizar yang diikuti para pecinta motor matic dari berbagai daerah di Aceh.
Sebelum menyampaikan arahan Kapolres Aceh Timur menyantuni anak yatim piatu dari wilayah peureulak.
Lebih lanjut Kapolres Aceh Timur memberikan kiat-kiat kepada para peserta komunitas sepeda motor matic untukbisamenjadisukses. Pertama, harus pandai bersyukur dan tidak sombong. Kedua, mempunyai tekad untuk berubah. Yaitu, mulai dari diri sendiri, berubah mulai dar ihal yang paling kecil, dan berubah mulai saat ini. Semua perubahan ini mebutuhkan proses, sebagai pemuda generasi penerus bangsa harus memiliki karakter yang baik dan tangguh. Tegas Kapolres Aceh Timur.
Dalam penegasanya, Kapolres Aceh Timur memberikan arahan kepada para anggota PHMC tentang narkotikaa, jangan dekati narkotika, kalau mau berpikir maju dan mewujudkan cita-cita, pemuda harus menghindarinya.
Kesadaran berlalulintas juga disinggung dalam kesempatan tersebut, sebuah kota dikatakan maju dan tertib, dilihat dari pengunajalan (berlalulintas). Sebagai anggota komunitas sepeda motor, harus memiliki SIM dan selalu memakai helm, karena untuk keselamatan. Pungkas Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H

Sebagai upaya bentuk kampanye keselamata berlalu lintas, Kapolres Aceh Timur bersama Kasat Lantas, Kapolsek Peureulak, Kanit Dikyasa dan Kanit Regindent Satlantas Polres Aceh Timur secara simbolis menyerahkan helm kepada perwakilan PHMC dan diakhiri Deklarasi Anti Hoax, sebagai bentuk dukungan PHMC kepada Polri dalam melakukan penegakan hukum juga pencegahan berita hoax maupun ujaran kebencian. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar