Minggu, 13 Mei 2018

Kapolsek Julok Pimpin Gotong Royong Bersama Di Mesjid Atakarrub Julok Tunong

Tribrata News Aceh Timur-Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, Kapolrestabes Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H memerintahkan seluruh jajarannya untuk memberikan sentuhan di setiap rumah ibadah khususnya masjid atau meunasah (mushola) yang ada di wilayahnya.
Menindak lanjuti perintah tersebut, Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H bersama anggotanya melakukan kegiatan gotong royong dengan membersihkan Mesjid Atakarrub yang terletak di Gampong Julok Tunong, Minggu (13/05/2018).
Ipda Eko Hadianto mengatakan, kami (Polri) selalu siap membantu warganya yang membutuhkan. Polisi juga ikut mempelopori kegiatan sosial, seperti gotong royong. “Sifat gotong royong ini harus terus dipertahankan, karena gotong royong merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia,” jelas Kapolsek.
“Selain itu kebersihan mesjid adalah tugas kita bersama sebagai umat muslim, karena merupakan tempat untuk melaksanakan ibadah, apalagi sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadhan, banyak warga masyarakat akan menggunakan untuk ibadah jadi kita harus menjaga kebersihan mesjid tersebut karena kebersihan adalah sebagian daripada iman.
Ditambahkanya, dengan adanya kegiatan semacam ini, mudah-mudahan warga yang lainnya menjadi terketuk hatinya dan lebih semangat dan juga agar tetap terjaga silaturahmi dan komunikasi antara polisi dengan masyarakat, sehingga memudahkan untuk melakukan koordinasi jika ditemukanya gangguan kamtibmas. Ujar Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar