Circle Gallery

Kamis, 03 Mei 2018

Kapolsek Nurussalam Bersama Muspika Dan Tim Monitoring Cek Bangunan ADG

Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Nurussalam, Iptu Soegiono bersama Danramil Kapten Arh Jumari , Staf Camat  Tgk. Ibrahim, Pendamping Gampong dan Tim Monitoring, pada Kamis (03/05/2018) siang melakukan pemeriksaan terhadap pelaksanaan pekerjaan fisik bangunan yang bersumber dari Alokasi Dana Gampong (ADG) Tahun 2017di Gampong Lhee, Gampong Seunebok Rambong dan Gampong Jalan.
Iptu Soegionok beserta rombongan terjun langsung meninjau dan melaksanakan pengecekan terhadap seluruh pelaksanaan kegiatan bangunan fisik yang dikerjakan pihak desa secara swakelola bersumber dari ADG.
Dari hasil pengecekan dan pengawasan terhadap pembangunan fisik berupa rehab rumah dhu'afa, pembuatan parit beton, ditemukan ada yang kurang  panjangnya dalam pembuatan parit beton di Gampong Lhee sepanjang 100 meter belum selesai di buat sehingga Tim verifikasi memberikan toleransi agar bangunan yersebut diselesaikan sampai tanggal 60 Juni  2018. Apa bila sampai tanggal tersebut bangunan parit beton tersebut  tidak selesai maka pihak Kecamata Nurussalam akan membuat laporan tertulis.
Iptu Soegiono mengatakan, kami dari Kepolisian mempunyai kewenangan untuk ikut mengawasi penggunaan ADG. Hal ini untuk mengetahui secara konkret pertanggungjawaban desa atas pelaksanan pekerjaan swakelola yang umumnya dialokasikan kepada kegiatan fisik.
Ditambahkanya, monitoring mencakup realisasi pembangunan fisik, tata kelola administrasi, dan partisipasi masyarakat. Partisipasi masyarakat dalam realisasi ADG merupakan poin penting untuk mengetahui sejauh mana pemberdayaan masyarakat di desa. Terang Kapolsek Nurussalam, Iptu Soegiono. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar