Circle Gallery

Selasa, 01 Mei 2018

Kapolsek Nurussalam Sholat Tasbih Bersama Masyarakat Gampong Keude Bagok

Tribrata News Aceh Timur-Guna lebih mendekatkan diri kepada sang Maha Pencipta dengan harapan untuk mendapatkan berkah akan kondisi wilayahnya yang aman dan kondusif, Kapolsek Nurussalam, Iptu Soegiono berbaur dengan masyarakat Gampong Keude Bagok untuk mengikuti Sholat Tasbih berjamaah dalam rangka malam Nisfu Sya’ban, Senin (30/04/2018) malam.
Sholat Tasbih yang berlangsung di Mesjid Al Ikhlas, Gampong Keude Bagok ini, diawali dengan Sholat Magrib dilanjutkan pembacaan Surat Yassin disambung wirid kemudian Sholat Isya yang selanjutnya Sholat Tasbih dan ditutup dengan do’a.
Kapolsek Nurussalam mengatakan, seperti diketahui Sholat Tasbih yang merupakan salah satu dari macam-macam shalat sunnah yang ada, memiliki keutamaannya sendiri, yaitu untuk berdzikir dan bertasbih hanya untuk Allah SWT penguasa seluruh alam, terlebih malam ini adalah malam Nisfu Sya’aban. Sama seperti dengan namanya, sholat tasbih merupakan sholat yang dilakukan untuk memperbanyak tasbih kita kepada Allah SWT menggunakan cara yang khusus.
Sholat Tasbih ini merupakan salah satu kegiatan yang banyak memberikan manfaat bagi umat muslim, Karena bertasbih merupakan anjuran yang selalu disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW. Pungkas Kapolsek Nurussalam, Iptu Soegiono. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar