Circle Gallery

Rabu, 09 Mei 2018

Menyambut Bulan Ramadhan 1439. H, Polres Aceh Timur Gelar FGD Bersama Lintas Sektoral

Tribrata News Aceh Timur-Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1439.H, Polres Aceh Timur, pada Rabu (09/05/2018) pagi menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan topik pembahasan: “Antisipasi Kenaikan/Kelangkaan, Sembako, BBM, Penertiban Petasan Dan Mengamankan Safari Ramadhan Di Kabupaten Aceh Timur.
FGD yang berlangsung di Aula Serba Guna Polres Aceh Timur ini dihadiiri beberapa institusi juag elemen masyarakat diantaranya: Kapolsek Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Aceh Timur, Satpol PP/WH Kabupaten Aceh Timur, Para Kapolsek, BULOG, ICMI Kabupaten Aceh Timur, Ormas Islam Kabupaten Aceh Timur, Pengurus Mesjid dan Pengusaha SPBU.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro S.I.K, M.H dalam sambutanya menyampaikan, pertemuan kali ini adalah untuk menyamakan presepsi dalam menyambut bulan puasa hingga lebaran, sehingga masyarakat Aceh Timur dalam menjalankan ibadah puasa bisaberjalan nyaman.
Dalam menghadapi bulan puasa di wilayah hukum Polres Aceh Timur, akan semakin meningkatnya keramaian di lokasi-lokasi tertentu sehingga timbul kerawanan gangguan kamtibmas dan kriminal yang harus diantisipasi agar berjalan aman dan lancar. Ujar Kapolres Aceh Timur.
“Sebentar lagi akan masuk bulan puasa, kita harus sama-sama bertindak agar pelaksanaan puasa nanti tidak ada gangguan apapun dan dapat berjalan dengan lancar,” tuturnya.
Lebih Kapolres Aceh Timur mengatakan, kami berpesan khususnya bagi ibu-ibu rumah tangga untuk lebih berhati-hati terutama saat usai memasak, pastikan api sudah tidak menyala lagi sehingga terhindar dari kebakaran. Selain itu ia juga menitip pesan kepada seluruh warga untuk tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kriminal terutama pencurian sepeda motor (curanmor). Himbau Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Ia menambahkan bahwa seluruh komponen terkait harus benar-benar melakukan kerjasama dengan maksimal. Pasalnya, meski dilakukan penjagaan, masyarakat tetap melakukan tindakan yang tidak diperkenankan saat bulan Ramadhan.
Selain itu, pada pelaksanaannya nanti tetap mengedepankan pihak kepolisian. Mengingat kepolisian merupakan elemen utama dalam menangani seluruh masalah yang ditemui.
“Kami mohon kepada seluruhnya untuk dapat bersinergi, karena tanpa bantuan kami tidak dapat bekerja sendiri,” tambahnya.
Sementara itu, salah satu peserta FGD mengungkapkan kesediannya membantu kepolisian dan mengajak seluruh elemen dapat saling bersinergi menjaga keamanan di Aceh Timur. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar