Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Selasa, 22 Mei 2018

Patroli Antisipasi Karhutla, Kapolsek Indra Makmur Pantau Wilayah Dengan Aplikasi LAPAN-Fire Hotspot

Tribrata News Aceh Timur-Teknologi pada saat ini semakin berkembang seiring dengan peradaban manusia. Kini, seolah aparat Kepolisian bayang-bayang dari sebuah peradaban. Maka dari itu polisi harus mampu dan memahami penggunaan teknologi khususnya di bidang informasi.
Dalam sistem pemantauan bahaya Kebakaran Hutan dan Lahanh (Karhutla), Polres Aceh Timur hingga polse jajaranya telah menggunakan teknologi sebagai sarana pendukung tugasnya.
Tepatnya pada Selasa (22/05/2018) sekitar pukul 01.05, Kapolsek Indra Makmur, Iptu Justin Tarigan, S.H bersama anggotanya dan personel Babinsa Koramil Indra Makmur melaksanakan patroli kegiatan pemantauan ke sejumlah lokasi yang terdeteksi oleh aplikasi LAPAN-Fire Hotspot di mana ada titik api di wilayah Indra Makmur.
Iptu Justi Tarigan kemudian mendatangi koordinat seperti yang tetera pada aplikasi LAPAN-Fire Hotspot di Gampong Julok Selatan (JRS), namun setelah dilakukan penyisiran tidak ditemukan adanya titik api.
“Setelah kami lakukan penyisiran ke sejumlah lokasi yang rawan terjadinya kebakaran di Gampong Julok Rayeuk Selatan, tidak ada titik api, Namun kuat dugaan kami, titik api yang terdetesi aplikasi LAPAN-Fire Hotspot adalah kegiatan para petani di sini yang membakar sampah di lahanya usai membersihkan lahanya.” Terangnya.
Namun demikian, lanjut Kapolsek Indra Makmur, kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga juga kepada Sece PTP -N III KSO JRS yang nantinya untuk disampaian kepada karyawanya agar tidak membakar sampah sembarangan untuk menghindari terjadinya Karhutla, mengingat cuaca yang panas dan angin yang kencang sangat berpotensi terjadinya kebakaran. Jelas Kapolsek Indra Makmur, Iptu Justin Tarigan, S.H. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar