Circle Gallery

Selasa, 08 Mei 2018

Pekerja Bangunan Temukan Granat Lontar Di Idi Cut

Tribrata News Aceh Timur-Seorang pekerja bangunan, Hamdan, (39), warga Gampong Teupin Batee, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, pada Senin (07/05/2018) petang sekira pukul 16.20 WIB menemukan 1 (satu) butir amunisi jenis Granat Lontar Mouser (GLM) saat ia melakukan penggalian lobang untuk pemasangan tiang listrik PLN, di lahan warga Gampong Baro, Kecamatan Darul Aman (Idi Cut), Kabupaten Aceh Timur.
Kapolsek Darul Aman, AKP Masri Aswara, Senin (08/05/2018) megatakan, sekira pukul 16.20 WIB, ketika  Hamdan melakukan penggalian tanah untuk memasang tiang listrik di lokasi penemuan. Tiba-tiba tercangkul benda keras tapi hal tersebut di hiraukanya, Hamdan mengira cangkulnya mengenai batu.
Tapi ketika benda tersebut dinaikan dari dalam lobang penggalian, Hamdan terkejut ternyata benda yang semula di perkirakan batu ternyata GLM, ia mengecek kembali lobang yang sudah digali apa masih ada benda yang serupa akan tetapi tidak di temukan benda lainya. Kemudian GLM tersebut diamankan yang selanjutnya menghubungi kami. Terang Kapolsek Darul Aman.
Ditambahkanya, setelah kami mendatangi lokasi penemuan dan memasang garis polisi, kami berkoordinasi dengan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur dan selanjutnya biteruskan ke Tim Jibomb Kompi Brimob Subden 2 Detasemen B Pelopor untuk mengevakuasi.
Namun karena sesuai SOP yang berlaku, penanganan handak (bahan peledak) tidak bisa dilakukan pada malam hari, maka baru pagi ini GLM tersebut dievakuasi yang selanjutnya dibawa ke Kompi Brimob Subden 2 Detasemen B Pelopor. Terang Kapolsek Darul Aman, AKP Masri Aswara. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar