Circle Gallery

Selasa, 22 Mei 2018

Polsek Idi Rayeuk Musnahkan Petasan Hasil Sitaan

Tribrata News Aceh Timur-Polsek Idi Rayeuk, memusnahkan petasan berbagai jenis diantaranya; petasan jenis cabe: 180 bungkus, petasan besar: 15 bungkus, petasan jenis kinciran teratai:3 bungkus, petasan dino tar: 3 bungkus dan happy flower: 234 bungkus, petasan tersebut hasil sitaan dari berbagai lokasi di seputaran Pasar Kota Idi Rayeuk, pada Kamis (17/05/2018) lalu.
Di mana, pada saat itu Polsek Idi Rayeuk sudah mengeluarkan imbaun agar tidak memperjualbelikan serta membakar petasan pada bulan Ramadhan, akan tetapi ada pedagang tetap membandel dan menjualnya sehingga berdampak terhadap ganguan kenyamanan beribadah, maka dilakukan penyitaan, jelas Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Didik Suratno, S.E, Selasa (22/05/2018).
"Barang sitaan yang dianggap berbahaya ini, direndam dalam air sehingga tidak bisa digunakan,  oleh karena itu kami mengimbau kepada masyarakat supaya tidak memperjualbelikan petasan karena dapat menganggu kenyamanan dan juga berbahaya. Apalagi banyak jenis petasan, seperti yang dilakukan pemusnahan oleh pihaknya merupakan petasan produksi rumahan yang berbahaya dan dapat terhadi hal-hal yang tidak diinginkan.” Pungkas Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Didik Suratno, S.E.
Sebagaimana terlihat, petasan yang dimusnahkan tersebut dilakukan dengan direndam di dalam air agar tidak dapat digunakan lagi. (Iwan Gunawan). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar