Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Minggu, 13 Mei 2018

Polwan Polres Aceh Timur Membagikan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1439. H

Tribrata News Aceh Timur-Sejumlah anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Aceh Timur, pada Minggu (13/05/2018) sore melakukan aksi simpatik dengan membagikan jadwal imsakiyah bagi para pengguna jalan yang melintas di depan Polres Aceh Timur. Jadwal imsakiyah itu diberikan mengingat dalam beberapa hari ke depan, umat muslim akan menunaikan ibadah puasa Ramdhan 1439. H.
Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H melalui Wakapolres Kompol Apriadi, S. Sos, M.M yang ikut mengawasi anggotanya tersebut mengatakan, maksud dan tujuan pembagian jadwal imsakiyah karena dibutuhkan warga selama Ramadhan.
"Harapannya terjalin hubungan emosional antara Polres Aceh Timur dengan masyarakat, sehingga rasa kepercayaan masyarakat meningkat kepada institusi Polri," harapnya.
Lebih lanjut Kompol Apriadi mengatakan, pada hari ini pembagian jadwal Imsakiyah kami fokuskan kepada pengguna jalan yang selanjutnya nanti kami akan membagikan kepada warga dengan cara mendatangi rumah-rumah warga juga keude-keude. Tidak kurang dari dua ribu lembar jadwal Imsakiyah yang kami sediakan. Terang Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M.
Selain jadwal sholat dan imsakiyah, dalam lembaran tersebut juga tertulis himbauan-himbauan kamtibmas kepada warga selama bulan Ramadhan, diantaranya larangan;Menjual makanan/minuman pada siang hari; Menjual atau menyalakan petasan; Minum-minuman keras; Tawuran/balapan liar. Sementara itu himbauan yang disampaikan adalah; Pastikan rumah dalam keadaan aman (matikan kompor dan kunci rumah saat melaksanakan ibadah); Jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan; Gunakan kunci ganda pada sepeda motor dan pastikan kelengkapan berkendara (Gunakan helm standar). (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar