TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Silaturahmi Dengan Para Tokoh, Kapolsek Darul Ikhsan Ajak Bersama-Sama Untuk Melawan Berita Hoax

Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi guna mewujudkan persaudaraan serta menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayahnya, Kapolsek Darul Ikhsan, Iptu Jusman terus melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Seperti yang dilakukanya pada Senin (21/05/21018) seusai melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah melaksanakan tatap muka dan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Gampong Bukit Peulawi dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan serta kekeluargaan, pada kesempatan itu juga dijadikan media untuk saling berbagi pengalaman serta informasi terkait situasi kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polers Aceh Timur.
Iptu Jusaman menjelaskan bahwa perkembangan situasi saat ini perlu disikapi dengan arif dan bijaksana karena saat ini banyak informasi dan berita yang menyesatkan (Hoax) dan bersifat Provokatif serta membawa bawa agama, hal tersebut banyak bermunculan dan dijumpai melalui media sosial, sehingga aparat keamanan utamanya Polsek Darul Ikhsan sangat memerlukan dukungan dari para tokoh untuk ikut membantu memberikan penjelasan kepada masyarakat agar berita berita Hoax tersebut tidak berkembang sehingga dapat mengganggu ataupun meresagkan masyarakat.
“Kami minta dukungan dari seluruh masyarakat terutama tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk dapat mencegah beredarnya berita berita bohong serta mencegah paham radikalisme dan terorisme yang mengatanamakan agama,” kata Iptu Jusman.
Lebih lanjut ia mengatakan bahwasannya disaat ini isu intoleransi beragama sengaja disebarkan lewat media sosial dengan tujuan untuk memecah belah umat ditambah lagi dengan peredaran narkoba di kalangan remaja sudah sangat mengkhawatirkan untuk mengantisipasi hal tersebut dan serta menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Darul Ikhsan peran serta tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat diperlukan.
“Kami minta para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk dapat memberikan informasi yang ada di dalam masyarakat utamanya tentang kamtibmas, guna untuk adakan antisipasi, terhadap kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas sedini mungkin sehingga tidak akan menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas didalam masyarakat,” pesan Kapolsek Darul Ikhsan, Iptu Jusman. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post