Circle Gallery

Sabtu, 05 Mei 2018

Sukseskan Gerakan Membaca, Bhayangkari Ranting Julok Ajak Anak-Anak Untuk Gemar Membaca

Tribrata News Aceh Timur-Bhayangkari Ranting Julok dalam mensukseskan gerakan nasional membaca buku yang jatuh setiap tanggal 5 Mei, dimana dalam kegiatan kali ini para Bhayangkari Ranting Julok mengajak anak-anak dari Gampong Ulee Tanoh dan anak-anak sekitar Polsek Julok untuk menggiatkan mengadakan meberlajar dan membaca bersama di Taman Baca Kemala Cendikia, Sabtu (05/05/2018).
Ketua Ranting Bhayangkari Julok, Netti Eko Hadianto menyampaikan bahwa gerakan yang dilakukan untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat (orang tua, warga sekolah, dan lain-lain) secara terorganisir untuk menumbuhkan dan meningkatkan baca pada anak
Di mana tujuan dari “Gerakan Membaca” adalah untuk menumbuhkan minat baca pada anak, meningkatkan kemampuan komunikasi, menyampaikan ide anak-anak, meningkatkan jiwa imajinasi, daya pikir anak, mempererat hubungan sosial emosi orang tua dan anak serta meningkatkan rasa ingin tahu, tutur Ketua Ranting Bhayangkari Julok, Netti Eko Hadianto.
Sementara itu, Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H mengatakan menumbuhkan minat membaca pada anak jauh lebih penting.
Menurutnya, membaca untuk anak usia dini adalah kegiatan menceritakan gambar dan mengucapkan huruf yang dilakukan orang dewasa bersama anak.
“Masa-masa kecil anak merupakan masa emas dalam menunjang masa depan mereka di mana masa anak-anak merupakan masa dimana mereka tumbuh kembang dan mudah mencerna setiap hal yang kita sampaikan. Terang Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar