Circle Gallery

Selasa, 15 Mei 2018

Tingkatkan Kewaspadaan Polres Aceh Timur Simulasi Sispam Mako

Tribrata News Aceh Timur-Usai apel pagi, Polres Aceh Timur gelar Simulasi Sistim Pengamanan (Sispam) Mako dalam rangka meningkatkan kesamaptaan dan keamanan mako polres dalam menghadapi kontijensi di halaman Polres Aceh Timur, Selasa, (15/05/2108).
Kegiatan simulasi sispam mako ini diikuti seluruh personel Polres Aceh Timur. Wakapolres, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M turun langsung memimpin pelaksanaan latihan ini dan dipandu oleh Kabag Ops Kompol Raja Gunawan, S.H.
Kompol Apriadi menyampaikan bahwa kegiatan simulasi Sispam Mako ini dilaksanakan agar personel Polres Aceh Timur dapat memahami SOP tentang pengamanan Mako dan sebagai kesiapan personel dalam menghadapi kontijensi serangan fisik terhadap Mako.
“Segala kelemahan dan kekurangan maupun kendala yang dihadapi pada simulasi ini diharapkan agar dijadikan evaluasi untuk perbaikan agar dalam pelaksanaan sesungguhnya semua kekurangan dan kelemahan bisa kita atasi dan perbaiki,” jelas Wakapolres Aceh Timur Kompol Apriadi, S. Sos, M.M.
Dalam pelaksanaan Simulasi Sispam Mako yang dilaksanakan oleh seluruh personel polres yang didahului dengan bunyi lonceng panjang beberapa anggota yang telah terbagi dalam titik-titik untuk menempati ruangan, ruang tahanan, gudang senjata, pintu gerbang maupun pada tembok pagar yang mengelilingi Polres Aceh Timur siaga siap tempur mengantisipasi serangan musuh.Simulasi Sispam Mako bertujuan untuk mengulang kembali teknis dan taktik pengamanan Mako yang bila diperlukan dapat segera mungkin untuk diterjunkan mengatasi permaslahan yang mengganggu keamanan Mako maupun luar Mako. (Iwan Gunawan). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar