Senin, 14 Mei 2018

Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Aceh Timur, Himbau Anggota Tingkatkan Kewaspadaan

Tribrata News Aceh Timur-Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M menyampaikan himbauan, utamanya kepada anggota jajaran dan pada masyarakat di wilayah hukum Polres Aceh Timur, untuk selalu waspada dalam segala situasi.
Penegasan tersebut disampaikan saat Wakapolres Aceh Timur memimpin apel pagi yang dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi, perwira polres dan seluruh anggota Polres Aceh Timur, Senin (14/05/2018).
"Semua anggota jajaran Polres Aceh Timur, agar meningkatkan kesiap-siagaan penjagaan mako Polres, Polsek, Pospol. Lakukan pemeriksaan orang dan barang sesuai SOP serta laksanakan patroli di lingkungan mako," jelasnya.
Ia menambahkan, selain itu juga harus meningkatkan patroli dalam rangka mengantisipasi pergerakan pelaku teror dan ciptakan rasa aman di tengah aktivitas masyarakat. Petugas yang melaksanakan tugas di lapangan, agar senantiasa peka dan tanggap terhadap kemungkinan adanya aksi penyerangan oleh pelaku teror.
"Laksanakan koordinasi dan komunikasi dengan tiga pilar kamtibmas plus, manakala terjadi kasus teror. Segera laporkan setiap perkembangan menonjol pada kesempatan pertama pimpinan," imbuhnya.
Sedangkan untuk masyarakat Kabupaten Aceh Timur, Kompol Apriadi juga menghimbau, agar tidak panik dengan adanya peristiwa ledakan di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/05/2018). Pihaknya berharap agar masyarakat menginformasikan kepada aparat kepolisian maupun tiga pilar kamtibmas, apabila ada orang tidak dikenal yang mencurigakan yang ada di lingkungan masing-masing.
"Yang tidak kalah penting lagi, khususnya media konvensioal, hendaknya dapat menyampaikan berita-berita yang menyejukkan bagi masyarakat luas sekaligus memberikan jaminan rasa aman bagi para pendengar, pembaca ataupun para pemirsa. Sedangkan untuk para netizen, saya himbau untuk tidak membantu para teroris dengan turut menyebarkan ketakutan dan kengerian, diantaranya turut mengunggah foto-foto korban yang berlebihan. Karena dengan membantu menyebarkan kengerian dan ketakutan tersebut, akan menjadi materi viral yang bisa dijadikan patokan oleh pelaku, sebagai kesuksesan sebuah aksi teror. Selain itu juga demi penghormatan terhadap korban dan keluarganya," tegas Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar