Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Jumat, 04 Mei 2018

Wakapolres Aceh Timur Dampingi Dirjen Kementrian Sosial Republik Indonesia Tinjau Lokasi Kebakaran Sumur Minyak Di Ranto Peureulak

Tribrata News Aceh Timur-Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M bersama Bupati Aceh Timur HasballahBin H.M Thaib, S.H mendampingi Direktur Jendral (Dirjen) Perlindungan Dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dr.Ir Harry Hikmat, M.Si, saat melakukan kunjungan ke Aceh Timur, pada Jum’at (04/05/2018) pagi.
Dalam kunjungan tersebut ada beberapa agenda diantaranya penyerahan bantuan untuk korban bencana terbakarnya sumur minyak, meninjau lokasi kebakaran dan menjenguk korba luka yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak serta Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zubir Mahmud Idi.
Mengawali kegiatan Dirjen Perlindungan Dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dr.Ir Harry Hikmat, M.Si, terlebih dahulu  dipeusijuk oleh Ketua MPU Aceh Timur, Tgk. H. Muhammad Nur (Abu Kinere).
Selanjutnya Bupati Aceh Timur Hasballah Bin H.M Thaib dalam sambutanya menyampaiakn ucapan selamat dating kepada Dirjen Perlindungan Dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesiadi Aceh Timur yang kemudian disampaikan kronologis peristiwa terbakarnya sumur minyak di Dusun Bakti, Gampong Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak dan meminta agar Dirjen Perlindungan Dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia menyampaikan kepada Menter Sosial untuk diperhatikan. Menurutnya selama ini penghasilan dari masyrakat Ranto Peureulak yaitu menambang minyak untuk menghindari pengangguran.
“Kami minta kepada bapak Dirjen untuk menambah tambahan kuota KUBER (Koperasi Usaha Bersama) Kabupten Aceh Timur dengan tujuan untuk mensejaterakan masyarakat Ra nto Peureulak khususnya. Hal ini mereka dalam kegiatan penambangan minyak secara tradisional yang jauh dari standar kelayakan penambangan.” Pinta Bupati Aceh Timur Hasballah Bin H.M Thaib.
Sementara itu, Dirjen Perlindungan Dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia, menyampaikan, untuk memanggulangi masalah ini sudah di sampaikan oleh Bapak Menetri sebelum saya berangkat ke Aceh Timur dengan cara berkelanjutan maksudnya yaitu rencana secara tersetruktur dan sistematis. Salah satunya pemberian santunan kepada para ahli waris berupa uang non tunai yang akan ditransfer melalui Dinas Sosial
Kami sangat mengapresiasi atas kerja Pemda Aceh Timur dalam menangani korban tragedi kebakaran  sumur minyak, di samping itu juga kami mengapresiasi Pemda Aceh Timur dalam menanggulangi angka kemiskinan yang di atas angka Standard Nasional. Terang (Dirjen) Perlindungan Dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dr.Ir Harry Hikmat, M.Si.
Kegiatan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis kepada ahli waris keluarga yang meninggal dunia kebakaran sumur minyak dan dilanjutkan peninjauan ke lokasi titik semburan minyak di Dusun Bakti, Gampong Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak. (Iwan Gunawan).  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar