Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Rabu, 23 Mei 2018

Wakapolres Aceh Timur Pimpin Patroli Malam Hari, Antisipasi Pelemparan Bus

Tribrata News Aceh Timur-Instruksi Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K mulai dijalankan sejumlah polsek jajaranya terutama yang berada di jalan lintas Medan-Banda Aceh dengan mengintensifkan patroli di jalan terutama setelah Sholat Tarawih hingga menjelang sahur.
Seperti terlihat pada, Rabu (23/05/2018) dini hari, Wakapolres Aceh Timur memimpin patroli ke wilayah barat yang berbatasan dengan wilayah hukum Polres Aceh Utara.
“Ini kita lakukan untuk mengantisipasiterjadinya pelemparan bus di wilayah hukum kami, mengingat 2 (dua) hari berturut-turut sejak Senin hingga Selasa kemarin telah terjadi pelemparan bus di wilayah Nurussalam dan Simpang Ulim,” kata Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M.
Menurutnya, ada beberapa langkah yang dilakukan pihaknya untuk menekan kemungkinan terjadinya pelemparan bus lagi. Langkah itu adalah melakukan patroli sepanjang jalan Medan-Banda Aceh di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
“Pasukan patroli selama 24 jam yang kita kerahkan termasuk polsek-polsek yang berada di lintas Jalan Medan-Banda Aceh,” sebut Wakapolres Aceh Timur.
Pihaknya juga menempatkan 2 (dua) anggotanya untuk melakukan pengawalan dengan ikut masuk ke dalam bus, sejak masuk wilayah hukum Polres Aceh Timur sampai lepas dari wilayah hukum tersebut dan sudah kita mulai pada hari ini (Rabu, 23/05/2018).
"Alhasil upaya kami membuat para pengemudi juga penumpang merasa tenang dan nyaman," jelas Kompol Apriadi.
Selain itu lanjutnya, kami juga memerintahkan kepada Bhabibkamtibmas untuk memberikan penyuluhan kepada pemuda dan remaja tentang bahaya dari pelemparan bus yang melintas di jalan raya. Dengan pendekatan ini diharapkan mereka tak lagi melempari bus karena dapat mencelakakan orang banyak.
Kami berharap, dengan adanya patroli rutin ini, tak ada lagi pelaku yang nekat melempar bus karena sangat membahayakan sopir dan penumpang. Juga merugikan para pemilik bus dan kami akan mengambil tindakan tegas sesuai undang-undang terhadap para pelaku yang kedapatan melempar bus maupun mobil pribadi di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Kami terus meningkatkan semua fungsi operasional di wilayah masing-masing dengan memanfaatkan personel, baik Sabhara, Satlantas, Sat Binmas, Reskrim, maupun Sat Intel. Para personel ini diharapkannya aktif mencegah dan menindak aksi-aksi iseng para remaja yang menyebabkan kerugian awak bus, bahkan tak menutup kemungkinan mencederai penumpangnya. Terang Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi S. Sos. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar