Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Selasa, 12 Juni 2018

Bulan Ramadhan, Satpolair Polres Aceh Timur Perketat Perairan Wilayah Dengan Patroli

Tribrata News Aceh Timur-Meski dalam suasana bulan puasa, tidak menyurutkan semangat personel Kepala Satuan Polisi Perairan (Kasatpolair) Polres Aceh Timur, Iptu Pidinal Limbong dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan perairan di wilayahnya.
Walau dengan kondisi berpuasa, ia memimpin langsung patroli menyisir wilayah perairan yang rawan terjadi penangkap ikan dengan menggunakan alat tangkap dilarang Undang-Undang.
Dengan menggunakan kapal patroli jenis C3 bersama lima personel anggotanya, Kasatpolair menyisir wilayah perairan diperairan Idi Rayeuk dan sekitarnya 10 mill laut, Selasa (12/06/2018).
Patroli ini merupakan kegiatan rutin, “Tugas ini memang rutin tetapi dalam bulan puasa seperti sekarang ini merupakan kesan tersendiri bagi kami dan anggota yang melaksanakan patroli,” kata Iptu Pidinal Limbong.
Kendati suasana berpuasa tidak menyurutkan semangat kami yang melakukan patroli, apalagi mereka langsung dihadapkan cuaca yang panas dan ganasnya kondisi samudera.
“Semua dilalui dengan rasa ikhlas dengan niat bahwa tugas melayani masyarakat akan melimpahkan pahala di bulan puasa,” ujarnya.
Selama pelaksanaan patroli dan pemeriksaan kapal nelayan tidak ditemukan adanya pelanggaran dan benda berbahaya serta petugas juga mengimbau para nelayan tidak ada yang saling berselesih terkait zona penangkapan ikan. “Patroli terus kami tingkatkan agar menutup ruang gerak para pelaku tindak pidana di atas perairan di wilayah kami ini,” tegas Kasat Polair Polres Aceh Timur, Iptu Pidinal Limbong. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar