Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Jumat, 01 Juni 2018

Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara Peringatan Hari Pancasila Tahun 2018

Tribrata News Aceh Timur-Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, pada Jum’at (01/06/2018) pagi menggelar Upacara Hari Pancasila dengan tema; "Memperingati Hari Lahir Pancasila, Kita Pancasila, Bersatu, Berbagi, Berprestasi" yang dilaksanakan di Halaman Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.
Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H yang dihadiri Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S. S.T.P, M.A.P; Dandim 0104 diwakili Danramil 05/Idr Idi Rayeuk, Kapten Inf. Suharno, Wakil Ketua DPRK Samsul Akbar, S.E; Dan Lanal Idi, Letu DT Siagian, Para Asisten, Para Kabag, Kasat Polres Aceh Timur, Para Camat, Danramil, Kapolsek wilayah Aceh Timur serta Persit Chandra Kirana dan Bhayangkari wilayah Aceh Timur.
Dalam amanatnya, Kapolres Aceh Timur membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yang menyatakan; Selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia, bertahan dan tumbuh di tengah deru debu ombak ideologi-ideologi lain yang berusah menggesernya.
Para pendiri bangsa dari berbagai golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu srgala perbedaan. Pancasila berperan sebagai falsafah negara.
Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhineka Tunggal Ika dan harus bersatu dalam upaya kita menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar danbangsa pemimpin.
Di  Bulan Suci Ramadhan yang pernuh berkah ini harus kita manfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos peduli dan berbagi. Semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus kita pupuk sebagai sumber energy besar untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat.
Diakhir sambutanya, Kapolres mengajak para ulama dan tokoh agama, guru, politisi dan jajaran aparat pemerintahan, TNI/Polri para pekerja dan pelaku ekonomi serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasial dalam keseharian kita. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara yang maju dan jaya. Jelas Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Peserta upacara Hari Pancasila terdiri dari unsur TNI (Kodim 0104/Atim), Polri (Polres Aceh Timur) tiga pleton, PNS Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar, Organisasi Kepemudaan dan Pelajar. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar