Circle Gallery

Minggu, 10 Juni 2018

Kapolsek Idi Rayeuk Pimpin Apel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Rencong 20018

Tribrata News Aceh Timur-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Idi Rayeuk, AKP Didik Suratno, S.E memimpin apel pagi bagi personel Pelayanan Operasi Ketupat Rencong 20018, Minggu (10/06/2018).
Apel bersama digelar di Pos Pelayanan Ketupat Rencong 2018 di halaman Mesjid Darusshalihin. Apel dalam rangka siaga pelayanan arus mudik lebaran 2018. Memberikan rasa aman serta nyaman bagi para pemudik maupun pengguna jalan. Para pemudik terhindar dari segala gangguan keamanan. Baik gangguan kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas.
Dalam rangka menciptakan keamanan,kenyamanan serta lalu lintas yang tertib,aman dan lancar maka dalam amanahnya Kapolsek Idi Rayeuk menyampaikan perintah dari Kapolres Aceh  Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, bahwa kegiatan siaga pelayanan merupakan upaya dalam menjaga keamanan wilayah.Terutama saat arus padat, petugas pelayanan harus mampu mengatur serta memecahnya, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan.
“Selaku pengemban tugas keamanan harus mampu menciptakan serta menjaga situasi tetap aman dan tertib. Aman dari segala bentuk gangguan keamaanan. Terutama aman dari kecelakaan dan kemacetan arus lalulintas.” Ujar Kapolsek Idi Rayeuk.
AKP Didik Suratno mengatakan bahwa saat bertugas kita harus selalu waspada. Kita amankan obyek yakni para pemudik, sarana prasarana yang ada. Namun jangan sampai kita lupa mengamankan diri sendiri.”Kita maksimalkan, obyek aman, kitapun nyaman.” Tegasnya.
Polres Aceh Timur dalam rangka Operasi Ketupat Rencong 2018 menyiapkan 1 (satu) Pos Pelayanan yang didirikan di halaman Mesjid Darusshalihin, Idi Rayeuk, 2 (dua) Pos Pelayanan yang berada di Gampong Nicah, Kecamatan Simpang Ulim dan di depan Terminal Baru Peureulak.
Personel yang terlibat pengamanan dan pelayanan Operasi Ketupat Rencong 2018 di wilayah hukum Polres Aceh Timur sebanyak 167 personel yang ditempatkan di 3 (tiga) pos, terdiri dari 90 personel (Polres Aceh Timur), 18 personel (TNI/Koramil), 18 personel Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur, 18 personel Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, 18 personel Satpo PP Kabupaten Aceh Timur, 3 (tiga) personel Pemadam Kebakaran Kabupaten Aceh Timur dan 3 (tiga) personel dari Sentra Komunikasi (SENKOM) Aceh Timur (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar