Circle Gallery

Kamis, 07 Juni 2018

Pasca Kecelakaan Kerja Di Cluster 9, Kapolres Aceh Timur Himbau Perusahaan Dan Pekerja Memperhatikan Faktor Keselamatan Kerja

Tribrata News Aceh Timur-Pasca kecelakaan kerja yang mengakibatkan seorang pekerja meninggal dunia di lokasi Ware House Cluster AS 9 di Gampng Alue Siwah Serdang, Kecamatan Nurussalam pada Rabu (06/06/2018) sekira pukul 16.40 WIB, Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H menghimbau kepada perusaahaan juga karyawan untuk memeperhatikan keselamatan kerja.
“Kesadaran mengenai keselamatan dan kesehatan kerja menjadi sangat diperlukan karena resiko kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja termasuk di lingkungan tempat kerja dengan mematuhi prosedur standar operasi sesuai ketentuan peraturan perusahaan.
"Ini menjadi perhatian kita semua, terlebih perusaahaan agar lebih memperhatikan keselamatan kerja karyawan dan lingkungan perusaahaan, jangan sampai lalai, tegas Kapolres Aceh Timur,AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, Kamis (07/06/2018).
Kecelakaan kerja terjadi di lokasi kerja Ware House Cluster AS 9 yaitu truck TMC Nomor Polisi BK 9262  XC milik PT. AAI (Subcont PT. Kelsri) yang dikemudikan oleh  Ariston (45) warga Medan menabrak rekan kerjanya sekaligus keponakanya atas nama Jetro Gultom (30) warga Desa Sukajadi, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.
Peristiwa tersebut bermula saat Ariston yang bekerja sebagai driver di perusahaan PT AAI, sekira pukul 16.40 WIB hendak keluar dari areal Ware House, pada saat truck di depan pagar samping Ppos Security, truck tidak bisa keluar karena terhalang oleh 2 (dua) unit mobil double cabin mobil staf Medco yang berkunjung.
Ariston berusaha menginjak rem, karena kondisi jalan tanjakan, truck tersebut tidak bisa dikendalikan dan diduga mengalami rem blong. Saat bersamaan, Jetro Gultom berjalan di belakang truck untuk pulang karena selesai bekerja dan terhantam balok besi bagian belakang truck pada bagian kepala dan wajah yang kemudian dilarikan ke Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud Idi, namun di tengah perjalanan ia meninggal dunia.
Selain menabrak Jetro Gultom, Truck TMC tersebut juga hilang kendali dan menabrak portal camp tempat pengendalian dan pengontrolan fasilitas lokasi cluster sehingga mengalami kerusakan. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar