Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Selasa, 12 Juni 2018

Pastikan Sopir Layak Jalan, Polres Aceh Timur Cek Urine Pengemudi Kendaraan Umum

Tribrata News Aceh Timur-Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur melakukan cek kesehatan dan tes urin secara mendadak kepada pengemudi angkutan lebaran. Kegiatan dipusatkan di Posko Pelayanan di halaman Mesjid Angung Darushalihin, Kecamatan Idi Rayeuk, Senin (11/06/2018) malam.
Cek kesehatan dan urin disaksikan langsung oleh, Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, Wakapolres, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M, Kabag Ops, Kompol Raja Gunawan, Kasat Sabhara, AKP Ahmad Yani, Kasat Reskrim, AKP Erwin Satrio Wilogo, S.H, S.I.K, M.Si, Kasat Lantas, Iptu Ritian Handayani, S.I.K, Kasat Narkoba, Iptu Hendra Gunawan Tanjung dan Kapolsek Peudawa, Iptu Agusman Said Nasution.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro S.I.K, M.H saat di wawancarai awak media mengatakan, ini juga untuk menekan terjadinya kecalakaan lalu lintas mengingat jalur lintas Medan-Banda Aceh di wilayah hukum kita ini merupakan jalur yang nyaman sehingga apabila dilakukan oleh pengemudi ugal-ugalan tentunya akan menggakibatkan terjadinya kecelakaan.
“Kita akan melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi angkutan lebaran baik kendaraan umum maupun travel,” ujar Kapolres Aceh Timur.
“Tentunya lanjut AKBP Wahyu Kuncoro, kita akan melakukan penindakan apabila terbukti atau positif menggunakan narkoba kita akan melakukan penindakan berupa penahanan untuk sementara sambil menunggu hasil dari laboratorium forensik,” terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Hasil cek urine pada kesempatan tersebut, 2 (dua) dari 20 pengemudi positip menggunaka narkotika.
“Untuk tindakan jadi untuk sementara kita amankan dulu di Polres yang kemudian mungkin akan ditindak lanjuti oleh Satuan Narkoba,” Ujar Kasta Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar