Patroli Wilayah, Anggota Polsek Ranto Peureulak Sambangi Warga Alue Udep Dan Menghimbau Untuk Tidak Melakukan Penambangan Illegal

Tribrata News Aceh Timur-Anggota Polsek Ranto Peureulak, Brigadir Jupriadi, melaksanakan kegiatan patroli wilayah di Gampong Alue Udep, Sabtu (23/06/2018) guna memberikan himbauan dan pemahaman hukum kepada warga untuk tidak melakukan penambangan.
Penambangan liar tersebut sudah cukup lama dilakukan oleh beberapa warga sekitar. Hal ini mendulang kekhawatiran, mengingat pada Rabu (25/04/2018) telah terjadi kebakaran sumur minyak di Dusun Bakti, Gampong Pasir Putih yang merenggut korban jiwa 25 orang dan puluhan korban lain masih dirawat di sejumlah rumah sakit.
Dalam pelaksanaanya, Brigadir Jupriadi menghampiri warga Alur Udeep Putih untuk tidak melakukan kegaiatan penambangan secara illegal. Karena, selain membahayakan keselamatan jiwa kegitan tersebut juga melanggar aturan hukum.
Polsek Ranto Peureulak melarang bukan tanpa sebab, warga yang melakukan penambangan liar dapat membahayakan nyawanya sendiri juga melanggaran undang-undang.
“Kami selalu menghimbau agar warga untuk bersabar sambil menunggu regulasi dari pemerintah, apakah kegiatan penambangan dilegalkan atau dihentikan. Denagn pemahamn yang kami lakukan, warga memahami hal tersebut dan siap untuk tidak melakukan penambangan. Jelas Kapolsek Ranto Peureulak, Ipda Noca Tryananto, S. TrK. (Iwan Gunawan).
Patroli Wilayah, Anggota Polsek Ranto Peureulak Sambangi Warga Alue Udep Dan Menghimbau Untuk Tidak Melakukan Penambangan Illegal Patroli Wilayah, Anggota Polsek Ranto Peureulak Sambangi Warga Alue Udep Dan Menghimbau Untuk Tidak Melakukan Penambangan Illegal Reviewed by Polres Atim on Juni 23, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Technology

test
Diberdayakan oleh Blogger.