TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-72, Polres Aceh Timur Beri Pengobatan Gratis Kepada Warga

Tribrata News Aceh Timur-Menyongsong hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Kepolisian Resort Aceh Timur menggelar aksi sosial pengobatan gratis. Aksi sosial ini dimotori oleh Unit Dokter Kesehatan (Urdokes) Polres Aceh Timur.
Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, Senin (25/06/2018) mengatakan, kegiatan bakti kesehatan Polri tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Aceh Timur kepada masyarakat. Dengan harapan, semoga kegiatan yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam membantu pengobatan warga yang sedang mengalami gangguan kesehatan.
“Hari ini kami menggelar kegiatan bhakti sosial dengan memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga Peudawa Puntong, Kecamatan Idi Rayeuk, selanjutnya besok pada hari Selasa pengobatan gratis akan dilakukan di wilayah Peureulak dan hari Kamis kami akan melakukan aksi donor darah di polres.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Sementara itu, masyarakat nampak berjajar menunggu antrian untuk pemeriksaan kesehatan gratis dari tim dokter. Selain itu sudah disiapkan berbagai obat-obatan yang diberikan secara gratis untuk masyarakat.
Dokter mitra Polres Aceh Timur, dr. Zulfahmi didampingi Paur Dokes Bripka Rafi menjelaskan, pelayanan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan ringan, cek kadar gula darah, kadar asam urat dan kolestrol.”
“Bagi mereka yang menderita sakit ringan langsung diberi obat. Yang agak berat kami berikan surat rujukan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas dr. Zulfahmi. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post