TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-72, Polres Aceh Timur Gelar Donor Darah

Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-72, Polres Aceh Timur bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Timur dan Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud, Idi melaksanakan donor darah yang berlangsung di Aula Serba Guna Polres, Kamis (28/06/2018) pagi.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H mengatakan, selain untuk memperingati HUT Bhayangkara Ke-72, kegiatan ini jugai merupakan wujud kepedulian Polres Aceh Timur kepada masyarakat.
“Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan, diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah bersedia mendonorkan darahnya, karena dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” ungkap Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Sebelum melakukan donor darah, terlebih dahulu para peserta dilakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah oleh petugas tranfusi darah yang di koordinasi dr. Nuleilly dari Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB normal, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.
Sampai berakhirnya pelaksanaan donor darah sekira pukul 12.00 WIBpihak panitia berhasil mengumpulkan 72 kantong darah. Selanjutnya darah tersebut diserahkan kepada PMI Kabupaten Aceh Timur. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post