Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Sabtu, 09 Juni 2018

Unit INAFIS Satrerskrim Polres Aceh Timur Identifikasi Kematian Gajah Di CRU

Tribrata News Aceh Timur-Tim INAFIS (Indonesia Automatic Finger Print Identification System) Satreskrim Polres Aceh Timur, pada Sabtu (09/06/2018) melakukan identifikasi untuk mengetahui penyebab kematian terhadap seekor gajah jantan di Conservation Response Unit (CRU) yang terletak di Dusun Jamur Batang, Gampong Bunin, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H mengatakan, identifikasi diperlukan untuk tugas Polri diantaranya; yaitu dalam segi penegakan hukum dan pelayanan terhadap masyarakat. Dalam segi penegakan hukum terdiri dari idetifikasi/ungkap. Tugas dibagian ini memerlukan kejelian dan ketelitian terhadap barang bukti yang ada di tempat kejadian perkara (TKP) mana barang bukti yang ada kaitannya dengan kejadian di lokasi,sekecil apapun barang bukti yang ada di lokasi TKP sangat penting dalam proses pengungkapan. Terangnya.
Diketahui Sabtu (09/06/2018) pagi seekor gajah jantan  yang sering dipanggil “Bunta” ditemukan mati dengan kondisi mengenaskan dan salah satu gadingnya sudah tidak ada.
Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Saifuddin seorang mahot (Pawang Gajah) yang melihat gajah sudah mati. Mengetahui hal tersebut ia kemudian memebritahukan ke pengelola CRU yang selanjutnya melaporkan ke Polsek Serbajadi. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar