Circle Gallery

Baris Video

Loading...

Selasa, 05 Juni 2018

Wakapolres Aceh Timur Siap Memfasilitasi Permasalahan PT Rakan Sejahtera Utama Dan PT. Barata Indonesia

Tribrata News Aceh Timur-Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S.Sos M.M, pada Selasa (05/06/2018) pagi menerima kunjungan Tim Menejemen PT. Rakan Sejahtera Utama yang beralamtakn di Meulaboh, Aceh Barat.
Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Wira Satya tersebut, Wakapolres juga menghadirkan PT. JGC yang merupakan owner PT. Rakan Sejahtera Utama dan PT. Barata Indoneisa.
Dalam penyampaianya Efendi Sulaiman dari PT. Rakan Sejahtera Utama mengatakan, kami (PT. Rakan Sejahtera Utama) melakukan kontrak kerja dengan PT. Barata Indonesia dalam pembangunan 12 tangki minyak milik PT. Medco, senilai 9 (Sembilan) Milyar Rupiah dan pekerjaan tersebut sudah selesai bahkan telah kami lakukan serah terima pekerjaaan kepada owner maupun user-nya, namun pihak PT. Barata Indonesia baru membayar kepada kami sebesar Rp. 3,7 Milyar Rupiah.
Kami pernah mendatangi kantor perusahaan BUMN tersebut di Surabaya, Jawa Timur, juga meminta bantu PT. Medco serta PT. JGC untuk membantu fasiltasi, namun tidak ada niatan PT. Barata menyelesaikan tanggung jawabnya.
Bahkan, hal ini sudah kami buat laporan ke Polda Aceh, namun lagi-lagi PT. Barata Indonesia tidak mengindahkan panggilan Polda Aceh saat dilakukan pemanggilan.
Maka dengan kehadiran kami ke Polres Aceh Timur ini, besar harapan kami kepada Bapak Wakapolres Aceh Timur untuk membantu memfasilitasi permasalahan ini, karena kami juga punya kewajiban kepada karyawan juga bank, karena kami dalam melaksanakan pekerjaan proyek ini, kami mengajukan kredit ke Bank Aceh. Terang Efendi Sulaiman.
Sementara itu, Lead Humas PT. JGC, Ramatul Fitriadi menjelaskan, kami sebagai Subcon PT. Barata Indonesia dalam setiap pertemuan sering membahas tentang PT. Barata Indonesia tentang permasalahan ini, tapi sampai sekarang kami belum menemukan solusinya.
Kami secepatnya akan memanggil PT. Barata Indonesia, dalam waktu 3 (tiga) hari setelah pertemuan ini melalui surat, nanti akan kami sampaikan ke Polres Aceh Timur. Jelas Rahmatul Fitriadi.
Menyikapi hal yang demikian, Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M mengatakan, kami siap memfasilitasi pihak-pihak yang bermasalah (PT. Rakan Sejahtera Utama dan PT. Barata Indonesia) dan apabila PT. JGC yang melakukan pemanggilan ke PT. Barata Indonesia tidak diindahkan, maka kami akan melakukan pemanggilan secara paksa. Jelas, Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M.
Sementara itu, saat sedang berlangsung pertemuan antara Wakapolres Aceh Timur dengan perusahaan, di luar gedung Polres Aceh Timur, sejumlah karyawan PT. Rakan Sejahtera Utama menggelar aksi damai dengan membentangkan spanduk yang berisikan permintaan kepada Kepolisian untuk membantu meneyelesaikan permasalahan yang dialami oleh perusaahaan tempat mereka bekerja. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar