Minggu, 15 Juli 2018

Hindari Pungli Dalam Pengelolaan ADG, BhabinKamtibmas Polsek Peudawa Beri Pemahaman Hukum

Tribrata News Aceh Timur-Alokasi Dana Gampng (ADG) harus dimanfaatkan dengan baik, agar tidak disalahgunakan. Oleh karena itu, Polri juga mempunyai kewenangan untuk ikut mengawasi penggunaan ADG. Pembangunan desa melalui ADG adalah program Presiden Joko Widodo dengan tujuan untuk pemerataan pembangunan dan mengurangi kesenjangan, menggerakan ekonomi masyarakat di pedesaan. Selain itu, ADG termasuk salah satu upaya untuk mengurangi potensi radikalisme, jika dana desa tersebut dikelola secara baik untuk membangun ekonomi masyarakat.
Hal tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Peudawa Brigadir Fanny Karifa saat bertatap muka dengan sejumlah Mmasyarakat Gampong Paya Bili Sa, Nurdin Ali, Minggu (15/07/2018).
Kapolsek Peudawa, Iptu Agusman Said Nasution mengatakan, fungsi pengawasan tersebut bukanlah penindakan hukum, melainkan pencegahan, selain pengawasan, kami(Polri) juga akan terjun langsung ikut membantu menagwasi pembangunan desa. Polisi hadir sebagai pelindung juga pengayom masyarakat. Pengawasan akan menghasilkan pembangunan desa yang sesuai harapan." Terang Kapolsek Peudawa Iptu Agusman Said Nasution. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar