TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Ini Pesan Kapolsek Darul Ikhsan Kepada Pelajar SMK


Tribrata News Aceh Timur-Jika ingin mendapatkan kesuksesan di masa depan ada 3 (tiga) hal; Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT; Kedua, Tingkatkan ilmu yang kita peroleh; Ketiga, Sebisa mungkin mengamalkan segala sesuatu yang kita miliki kepada orang lain. Kutipan tersebut disampaikan oleh Kapolsek Darul Ikhsan Iptu Jusman pada saat memberikan materi dan pembekalan kepada pelajar SMK Darul Ikhsan yang terletak di Gampong Seunebok Teungoh, Selasa (24/07/2018).
Kiat yang pertama menurutnya, sebagai manusia yang ber-Tuhan, kita harus senantiasa meningkat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Dengan kita memiliki iman yang kuat, kita akan dapat membedakan mana yang haq dan mana yang batil serta tidak terjerumus kepada hal-hal yang dapat membuat kita merugi nantinya.
Sedangkan kiat yang kedua, dengan kita meningkatkan terus keilmuan yang kita punya tentunya kita dapat mengetahui kebenaran. Karena dengan kebenaran tersebut kita tidak mudah diperdaya oleh orang lain karena kita sudah mengetahuinya.
Selanjutnya, kiat yang ketiga yaitu rajin untuk beramal, dalam hal ini ia mengajak untuk senantiasa mengamalkan apa yang kita punya baik itu harta, ilmu ataupun yang lain yang kita miliki kepada orang lain. Dengan semakin kita banyak beramal, pastinya itu akan mendatangkan manfaat bagi orang kita bantu tersebut.
Kepada pelajar siswa-siswi Iptu Jusman mengajak agar menjahui narkotika, karena hanya memberikan dampak negatif bagi kesehatan tubuh dan masa depan.
“Narkotika tidak ada manfaatnya sama sekali, barang haram yang dilarang baik secara hukum maupun secara agama ini hanya memberikan dampak negatif bagi pengguananya, tegasnya.
Dalam kegiatan ini, Kapolsek  juga berpesan agar para siswa untuk tidak menggunakan internet maupun media sosial sebagai media negatif dan menghimbau bisa lebih giat dalam menempuh pendidikan untuk mewujudakan apa yang telah dicita-citakan tentunya yang bermanfaat bagi bangsa dan negara serta dapat membanggakan orang tuanya. Papar Kapolsek Darul Ikhsan, Iptu Jusman.
Para pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas motivasi yang telah diberikan oleh Kapolsek sehingga membuka pikiran mereka untuk lebih giat belajar dan tidak terlibat menggunakan narkotika, kenakalan remaja ataupaun penggunaan media sosial. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post