TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Julok Memantau Langsung Jalanya Pemilihan Geuchik Gampong Tanjong Tok Blang

Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H bersama sejumlah anggotanya memantau langsung proses pemilihan Geuchik Gampong Tanjong Tok Blang yang berlangsung di halaman meunasah desa setempat, Senin (02/07/2018).
Sebelum proses pemilihan, Ipda Eko Hadianto menyampaikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas agar dalam melaksanakan tahapan tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas.
Ditegaskanya bahwa dalam pemilihan geuchik agar bersikap sportif.  Arti sportif  adalah sanggup menerima kemenangan dan sanggup menerima kekalahan.
“Apapun keputusannya dan bagi yang menang agar bisa mengemban amanah dengan baik dan membawa desa yang lebih maju. Bagi yang kalah agar bisa legowo menerima kekalahan dengan lapang dada. Tegasnya.
Ia juga  meminta kepada warga Gampong Tanjong Tok Blang agar dapat menjaga situasi yang kondusif agar masing-masing calon memberikan pengarahan dan himbauan kepada para pendukung supaya tidak terjadi pergesekan dengan pendukung calon lain serta intimidasi karena itu merupakan larangan dan sudah diatur oleh undang-undang. Tegas Kapolsek Julok Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H.
Dalam pemilihan Geuchik Gampong Tanjong Tok Blang diikuti 2 (dua) kandidat yakni; Nomor Urut 1 (satu) H. Muhammad Rasyid dan Nomor Urut 2 (dua) Muhammad Idul Fitri. Sedangkan Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 590 Orang, pemilih yang hadir: 374 orang dengan jumlah suara sah: 373 suara dan surat suara tidak sah : 1 (satu) suara.
Hasil pemilihan Geuchik Gampong Tanjong Tok Blang dimenangkan oleh Nomor Urut 2 (dua) Muhammad Idul Fitri yang memperoleh 299 suara. Sedangkan Nomor Urut 1 (satu) H. Muhammad Rasyid memperoleh 74 suara. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post