TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Peringati HUT Bhayangkara Ke-72, Polres Aceh Timur Gelar Sholat Shubuh Berjama’ah Dan Zikir Bersama

Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-72, Jajaran Polres Aceh Timur menggelar Sholat Shubuh dan bersama, Jumat (01/07/2018).
Ribuan jamaah dari berbagai kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur dan jajaran kepolisian menghadiri zikir akbar di halaman Mapolres Aceh Timur.
Kegiatan yang diawali dengan shalat subuh berjamaah itu dengan imam Tgk H Yusuf Kardi (Pimpinan Dayah Wadil Ulum Diniyah/WUDI Peudawa) ini dihadiri Bupati Aceh Timur, Kajari Aceh Timur, Dandim 0104/Aceh Timur, Sekda M. Ihksan Ahyat, S. S.T.P, M. AP, dan anggota TNI, para kapolsek jajaran Polres Aceh Timur.
Selain itu hadir juga sejumlah ulama kharismatik Aceh seperti Tgk. H.M Ali (Abu Paya Pasi), Tgk H Yusuf Kardi), Tgk H. Abdul Wahab (Abu Wahab) dan Tgk. Jamaluddin (Abon Gaseh Sayang), Tgk. H.M Armis (Pimpina Dayah AMAL), Tgk. Hamdani, Tgk. Razali, Tgk. Ishantara dan sejumlah ulama lainya.

Usai zikir, Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H mengatakan, kegiatan zikir tersebut dilakukan dalam rangka HUTt Bhayangkara Ke-72 dan sangat mengharapkan keberkahan dari Allah SWT,” katanya.
Ia sangat mengharapkan dukungan semua unsur untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilkada, dan juga diharapakan masyarakat tidak terprovokasi pada saat pelaksanaan Pilkada kedepan.
Menurutnya, kepolisian tidak akan berhasil menjalankan tugasnya tanpa adanya dukungan dari semua unsur, “Kami sangat mengharapkan dukungannya guna menciptakan situasi yang kondusif.
Pihaknya mengajak seluruh jamaah untuk menjaga kedamaian ini dan manfaatkan damai untuk berbuat kebaikan, mulai dari keluarga, tetangga hingga ke lingkungan masyarakat luas," Melalui zikir dan do'a diharapkan Aceh Timur kedepan semakin damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Aceh Timur juga menyinggung, ke depan masih banyak tugas dan tanggungjawab seperti Pilpres dan Pileg, sehingga sangat diharapkan daerah persatuan dan kesatuan masyarakat kokoh.
Mengakhiri sambutanya, Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat Aceh Timur untuk membantu Polri dalam mencegah peredaran narkoba dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pungkas Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Sementara itu Tgk. H. Yusuf Kardi, dalam tausiahnya mengajak jamaah untuk terus berzikir, karena dengan berzikir hati akan menjadi lebih tenang dan jiwa semakin damai.

"Oleh karenanya silakan membudidayakan zikir subuh diseluruh masjid dan tempat ibadah lain, sehingga nuansa Islamnya semakin terlihat di bumi Aceh," kata ulama kharismatik Aceh itu.
Rangkaian kegiatan Sholat Shubuh dan Zikir Bersama diakhiri dengan penyerahan tumpeng dari masyarakat Kecamatan Simpang Ulim, kepada Kapolres Aceh Timur sebagai bentuk dukungan masyarakat Simpang Ulim kepada Polres Aceh Timur dalam penegakan hukum dan memelihara kamtibmas.
Selanjutnya Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H didampingi Wakapolres Kompol Apriadi, S. Sos, M.M melakukan pemtongan tumpeng yang selanjjutnya potongan tumpeng diserahkan kepada anggota Polres Aceh Timur tertua yakni Kompol Sri Sujarwo dan anggota termuda Bripda Al Gusti Maulana. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post