TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polwan Polres Aceh Timur Himbau Kaum Pria Untuk Sholat Jum’at

Tribrata News Aceh Timur-Propinsi Aceh dan dalam hal ini Kabupaten Aceh dalam keseharian menerapkan Hukum Syariah Islam dan untuk mewujudkannya maka perlu adanya komitmen serta dukungan dari semua pihak. Tentunya Polres Aceh Timur sangat mendukung terwujudnya Aceh Timur sebagai Kota Islami.
Salah satu upaya yang dilakukan oleh Polres Aceh Timur adalah mengajak masyarakat untuk ke mesjid dengan kegiatan berupa pemberian himbauan kepada masyarakat khususnya kaum pria untuk melaksanakan Sholat Jum’at.
Kegiatan tersebut dilakukan oleh Polisi Wanita (Polwan) melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas (Gatur Lantas) di beberapa mesjid, seperti yang dilakukan pada Jum’at (13/07/2018) anggota Polwan Polres Aceh Timur melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan Mesjid Baitul Manan, Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk.
Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas, sebagian Polwan Polres Aceh Timur melalui pengeras suara yang terpasang di Mobil Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur mereka menyampaikan himbauanya.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani, S.I.K mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengingatkan, menghimbau dan mengajak masyarakat khususnya para bapak-bapak,maupun remaja dan anak laki-laki, bahwa waktu Sholat Jum’at sudah tiba, hentikan semua aktivitas dan bersegeralah ke mesjid untuk menunaikan ibadah Sholat Jum’at. Terangnya. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post