Saweu Keude Kopi, Upaya Efektif Bhabinkamtibmas Polsek Nurussalam Untuk Lebih Dekat Dengan Warga

Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas merupakan anggota Polri yang ditugaskan sebagai pengemban Polmas di desa. Kehadiran Bhabinkamtibmas sendiri di desa bertujuan untuk memberikan pembinaan, deteksi dini serta sebagai mediator apabila di tengah masyarakat terjadi konflik.
Bripka Khalid.M bersama Brigadir Dalmi. R, Bhabinkamtibmas Polsek Nurussalam telah mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas dengan desa binaan Gampong Bantayan kurang lebih satu tahun. Dalam menjalankan tugasnya keduanya selalu mengedepankan pendekatan kepada masyarakat melalui sambang yang rutin dilakukannya.
Seperti yang dilakukan oleh Bripka Khalid. M bersama Brigadir Dalmi. R, Bhabinkamtibmas pada Selasa (03/07/2018) ia melaksanakan sambang desa dengan mengajak warga untuk sekedar minum kopi di sebuah warung. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh kedua Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan juga pembinaan kepada masyarakat mengenai pentingnya kebersamaan untuk mewujudkan kamtibmas.
Kapolsek Nurussalam Iptu Soegiono mengatakan, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di desa-desa binaan, membuat warga masyarakat menjadi lebih sadar hukum dan mengerti bagaimana cara menangani suatu masalah yang terjadi di tengah masyarakat dengan di dasarkan hukum sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan masalah/konflik dapat ditangani dengan cara musyawarah kekeluargaan. Ujar Kapolsek Nurussalam, Soegiono. (Iwan Gunawan).
Saweu Keude Kopi, Upaya Efektif Bhabinkamtibmas Polsek Nurussalam Untuk Lebih Dekat Dengan Warga Saweu Keude Kopi, Upaya Efektif Bhabinkamtibmas Polsek Nurussalam Untuk Lebih Dekat Dengan Warga Reviewed by Polres Atim on Juli 03, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Technology

test
Diberdayakan oleh Blogger.