Circle Gallery

Senin, 23 Juli 2018

Saweu Sikula, Kapolsek Peureulak Timur Menjadi Pembina Upacara Di SMK Negeri 1


Tribrata News Aceh Timur-Salah satu prioritas pembangunan pendidikan adalah peningkatan mutu pendidikan sebagai jawaban terhadap kerterpurukan sumber daya manusia (SDM) Indonesia di era globalisasi. Peningkatan kualitas SDM ini hanya dapat dipenuhi dengan penyiapan peserta didik dan generasimuda yang aktif, dinamis dan mampu menjawab tantangan globa. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Peureulak Timur, Ipda Denny Albar, S.H, saat menjadi pembina upacara di di SMK 1 Negeri Peureulak Timur, Senin (23/07/2018) pagi.
Menurutnya, sekolah mempunyai peranan penting selain hal mendidik, namun juga peran dalam pencegahan narkotika. Selain guru di sekolahan, orang tua juga mempunyai peranan penting dalam pencegahan narkotika dan kenakalan remaja. Kata Kapolsek.
Selain masalah narkotika, Kapolsek juga menghimbau agar para siswa harus mentaati peraturan sekolah, seperti; kerapian dalam berpakaian, penggunaan atribut/symbol sekolah, jam masuk sekolah tepat waktu dan dihimbau selama berlangsungnya kegiatan belajar mengajar para murid ditegaskan untuk tidak menggunakan handphone dan tidak merokok.
Terakhir Ipda Denny Albar juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengimbau untuk tidak mengendarai sepeda motor saat ke sekolah dikarenakan belum cukup umur. Kaposlek kemudian memberikan sosialisasi Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan, dalam rangka mewujudkan budaya tertib berkendara guna menciptakan keselamatan berlalulintas. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar