Circle Gallery

Rabu, 18 Juli 2018

Wakapolres Aceh Timur: Alhamdulillah, Pengamanan Peyerahan Berkas Caleg Berjalan Aman, Tertib Dan Lancar

Tribrata News Aceh Timur-Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif Tahun 2019 telah memasuki tahapan penyerahan berkas para Calon Legislatif (Caleg) dan Selasa (17/07/2018) pukul 00.00 WIB merupakan batas akhir penyerahan berkas para Caleg.
Hingga batas waktu yang ditentukan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur telah menerima berkas para caleg dari 18 parpol dari 20 parpol yang terdaftar di KIP Aceh Timur.
Untuk mengamankan prosesi penerimaan berkas calon dewan tersebut, Polres Aceh Timur menyiagakan setidaknya 70 anggotanya untuk membantu kelancaran KIP dalam melaksanakna tugasnya.
Personel gabungan tersebut di tempatkan di berbagai titik di seputaran kantor KIP Aceh Timur di Jalan Medan-Banda-Banda Aceh, Gampong Alue Nibong, Kecamatan Peureulak.
Wakapolres Aceh Timur Kompol Apriadi, S. Sos, M.M Selasa (17/07/2018) menyatakan, anggota kami tempatkan di berbagai lokasi, namun fokus pengamanan adalah arus lalu lintas, dikarenakan lokasi kantor KIP Aceh Timur yang berada persis di pinggir jalan lintas Medan-Banda Aceh.
Untuk itu, anggota kami siagakan untuk memperlancar arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan atau mengganggu pengguna jalan yang lain. Terangnya.
“Alhamdulillah penyerahan berkas caleg hingga batas waktu yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat untuk di Aceh Timur berjalan aman dan lancar,” ungkap Kompol Apriadi.
"Saya berharap dan instruksikan kepada lapisan masyarakat Aceh Timur untuk dapat bersama Polri, dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita atau oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab," himbau Wakapolres Aceh Timur.
Ia mengajak segenap lapisan masyarakat Aceh Timur untuk berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi ini. "Mari kita bergandeng tangan sukseskan Pemilu Legislatif 2019 yang aman dan damai.” Tegas Kompol Apriadi.
Pihaknya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para caleg juga seluruh elemen masyarakat Aceh Timur serta kepada petugas yang terlibat dalam pengamanan. Karena telah berupaya mewujudkan komitmennya untuk menciptakan situasi keamanan tetap berlangsung damai.
"Kami mewakili Bapak Kapolres Aceh Timur, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berupaya melahirkan dan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di lingkungan masyarakat." Pungkas Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar