Selasa, 24 Juli 2018

Wakapolres Aceh Timur Membuka Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak-Kanak


Tribrata News Aceh Timur-Untuk kedua kalinya Satuan Lalu-lintas Polres Aceh Timur mengadakan lomba mewarnai untuk anak sekolah TK (Taman Kanak-Kanak) se-Kabupaten  Aceh Timur yang berlangsung di Gedung Idi Sport Center (ISC), Selasa (24/07/2018).
Lomba yang dibuka oleh Wakapolres Aceh Timur Kompol Apriadi S. Sos, M.M ini diikuti tidak kurang dari 300 anak-anak TK dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini se-Kabupaten  Aceh Timur.
Selain dihadiri oleh Wakapolres, hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur yang diwakili Drs. Jalaluddin, S. Pd (Sekretaris) dan Kabid Pembinaan Paud & PMM, Timur Ridwan S. Pd.
Kegiatan diawali dengan laporan panitai pelaksana, Ipda Muhammad Zakaria Siregar (Kanit Dikyasa Satlantas Polres Aceh Timur) yang mengatakan; Kegiatan lomba mewarnai merupakan terobosan Polres Aceh Timur khususnya Satlantas Polres Aceh Timur untuk menumbuhkembangkan rasa cinta kepada polisi sejak usia dini.
Lomba mewarnai ini merupakan untuk kedua kalinya yang diadakan oleh Satlantas Polres Aceh Timur dan bagi pemenang akan memperoleh hadiah berupa trophy dan bingkisan.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur, yang diwakili Drs Jalaluddin, S. Pd menyambut baik program ini.
Menurutnya, Untuk menciptakan generasi yang menguasai Imtaq (iman dan taqwa) dan Imtek (ilmu dan tekhnologi) untuk masa mendatang kita siapkan melalui pendidikan usia dini. Supaya anak kita mampu bersaing dengan generasi muda negara lain, kami minta orang tua tidak untuk takut menghabiskan biaya untuk pendidikan anak.
Harapan kami, lomba ini bukan untuk terakhir kamlinya dan kami minta untuk terus diadakan setiap tahunya, mengingat lomba kali ini merupakan tahun kedua. Terang Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur Drs. Jalaluddin, S. Pd.
Sementara itu Kompol Apriadi saat membuka kegiatan menyampaikan permohonan ma’af karena pada awalnya kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
“Seyogyanya kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Bapak Kapolres beserta Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur, namun padatnya kegiatan Bapak Kapolres di luar maka kami yang membuka kegiatan ini.” Kata Wakapolres Aceh Timur.
Dijelaskanya, lomba mewarnai seperti yang diadakan oleh Satlantas ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan imajinasi dan tingkat emosional anak, sehingga bisa membentuk karakter dan kepribadian anak.
Untuk itu kami selaku pimpinan meyambut baik program ini dan kami menggaris  bawahi apa yang disampaikan  oleh ketua panitia, bahwasanya kegiatam lomba mewarnai ini juga untuk menumbuhkembangkan rasa cinta kepada polisi sejak usia dini, sehingga anak-anak bisa menghilangkan rasa takut kepada polisi. Jelas Wakapolres Aceh Timur Kompol Apriadi S. Sos, M.M. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar