Circle Gallery

Selasa, 17 Juli 2018

Wakapolres Aceh Timur Pimpin Forum Group Discussion Tentang Penyimpangan Mekanisme Kerja Kelompok Tani

Tribrata News Aceh Timur-Satbinmas Polres Aceh Timur menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan tema, “Penyimpangan Mekanisme Kerja Kelompok Tani Dan Mampu Kembangkan Kelompok Tani Di Kabupaten Aceh Timur.” Selasa (17/07/2018).
FGD yang berlangsung di Gedung Serba Guna Polres Aceh Timur ini dipimpin oleh Wakapolres Aceh Timur Kompol Apriadi, S. Sos, M.M dengan didampingi Kasat Binmas Iptu Azman, M.A, S.H, M.H yang dihadiri dari Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Timur, Dinas Perkebunan/Peternakan Kabupaten Aceh Timur, para kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas, geuchik, ketua kelompok tani, LSM penggiat pertanian, dan masyarakat. 
Mengawali sambutanya Wakapolres Aceh Timur Kompol Apriadi menyampaikan, “Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Aceh Timur, guna meningkatkan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Hal ini juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan petugas yang ada di Kelurahan/Desa pada tiap-tiap Kecamatan,”tuturnya.
Wakapolres Aceh Timur dalam kesempatan tersebut juga menyatakan keuntungan dari terbentuknya kelompok tani, salah satu diantaranya: Semakin eratnya interaksi dalam kelaompok dan semakin terbinanya kepemimpinan kelompok; Semakin terarahnya peningkatan secara cepat tentang jiwa kerjasama antar petani. Terangnya.
Selain itu Wakapolres Aceh Timur juga menyebutkan beberapa penyimpangan dari kelompok tani, seperti: kelompok tani yang fiktif, bibit bantuan dijual kepada orang lain, keanggotan yang tidak jelas, tidak ada transparansi.
Dikatakan oleh Wakapolres, hingga saat ini Polres Aceh Timur sedag melaukan penyelidiakn terhadap 10 (sepuluh) kelompok tani yang melakukan penyimpangan. Sebut Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar