Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ke 70, Polwan Polres Aceh Timur “Goes To School”


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-70 Polisi Wanita (Polwan), Senin (27/08/2018), Polwan Polres Aceh Timur mengadakan serangkaian kegiatan ke berbagai sekolah di wilayah hukumnya.
Kegiatan dibagi menjadi 2 (dua) regu, regu pertama dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani, S.I.K dengan mengadakan kunjungan ke SMAN 1 Nurussalam. Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Aceh Timur didaulat menjadi pembina upacara.
Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada pelajar SMAN 1 Nurussalam tentang disiplin dan sosialisasi bahaya narkotika juga pemahaman tentang berlalu-lintas.
Sementara itu, regu kedua dipimpin oleh Baurmin Satres Narkoba Bripka Devi Ramadhani yang melakukan kegiatan “Saweu Sikula” di SMAN 1 Peureulak.
Sama halnya dengan Kasat Lantas, dalam kujungan kali ini Bripka Devi Ramadhani juga bertindak sebagai pembina upacara yang dilanjutkan dengan sosialisasi sosialisasi bahaya narkotika juga pemahaman tentang berlalu-lintas dan bullying.
Selain itu, Bripka Devi Ramadhani juga mengajak kepada seluruh pelajar SMAN 1 Peureulak untuk meningkatkan kesadaran berlalulintas yang di mulai dari diri sendiri. “Kita harus bisa menjadi Pelopor Keselamatan berlalulintas,” tegasnya.
Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H mengatakan, kegiatan tersebut untuk memperkenalkan dan menginformasikan kepada masyarakat terutama kalangan pelajar bahwa Polwan Aceh Timur juga eksis. Polwan ini secara aktif melaksanakan tugas-tugas kepolisian, bukan hanya bekerja di belakang meja atau menjadi pelengkap tetapi mereka adalah tenaga-tenaga inti dari Polri,” kata Kapolres.
Dalam pelaksanaan tugas rutin Kepolisian saat ini, pihaknya benar-benar mengedepankan fungsi Kepolisian yang humanis sehingga dalam setiap pelaksanaannya, baik wanita polisi maupun laki-laki polisi diharuskan memberikan senyum, sapa, salam, sopan, dan santun (5S) dalam melaksanakan aktivitas bersama masyarakat. (Iwan Gunawan).
Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ke 70, Polwan Polres Aceh Timur “Goes To School” Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ke 70, Polwan Polres Aceh Timur “Goes To School” Reviewed by Polres Atim on Agustus 27, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Technology

test
Diberdayakan oleh Blogger.