Circle Gallery

Jumat, 03 Agustus 2018

Jum’at Bersih, Kapolres Aceh Timur Pimpin Gotong Royong Di MONISA


Tribrata News Aceh Timur-Program Promoter (Profesional Modern Terpecaya) Polri terus digencarkan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Aceh Timur, upaya tersebut dilakukan sebagai langkah untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan polisi.
Beragam cara dilakukan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Seperti sambang desa, pun kegiatan bhakti sosial juga terus dilaksanakan.
Seperti kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan pada Jum’at (03/08/2018) pagi, seluruh personel Polres Aceh Timur dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H membersihkan lingkungan Monumen Sejarah Islam (Monisa) di Gampong Bandrong, Kecamatan Peureulak.
AKBP Wahyu Kuncoro mengatakan, kawasan ini dahulu tempat berdirinya Kerajaan Islam Peureulak yang pertama di Asia Tenggara pada abad ke-9 Masehi berada, monumen ini dibangun sebagai simbol tempat Kerajaan Islam Peureulak yang pertama di Asia Tenggara yang didirikan pada tahun 840-864 M dengan Raja Pertama Sultan Alaidin Sayed Maulana Abdul Aziz Syah.
Ditambahkanya, dengan dilaksanakan kegiatan bakti sosial ini diharapkan kebersamaan dengan warga, akan terus berlanjut hingga partisipasinya dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif, sehingga peran petugas dalam hal ini Polri sebagai pendorong dan membangun peran serta masyarakat terhadap Kamtibmas. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Usai gotong royong, Kapolres Aceh Timur bersama pejabat utama polres yang lain secara simbolis menanam pohon dengan tujuan untuk menambah asri di lingkungan makam. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar