Circle Gallery

Kamis, 16 Agustus 2018

Kapolres Aceh Timur Hadiri Wasrik Itwasum Polri Tahap II Tahun 2018 Apek Pelaksanaan Dan Pengendalian


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H menghadiri pelaksanaan Wasrik Itwasum Polri Tahap II Tahun 2018 tentang Apek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polres Lhokseumawe, pada Kamis (16/08/2018).
Dalam Pelaksanaan Wasrik Itwasum Polri Tahap II Tahun 2018 dipaparkan situasi Kamtibmas Polres Aceh Timur dan jajarannya. Yang selanjutnya dilakukan pendalaman / pemeriksaan dari Tim Wasrik Itwasum Polri.
Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H mengatakan, kegiatan ini sudah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Itwasum Polri untuk memeriksa akuntabilitas Polri dalam hal kinerja Opsnal maupun di bidang administrasi anggaran. Terangnya.
Wasrik Itwasum merupakan fungsi pengawasan manajemen yang penting dalam penyelenggaraan tugas untuk mencapai sasaran strategis Polri. Pengawasan internal diperlukan untuk mendorong terwujudnya  penyelenggaraan tugas kepolisian yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, serta bersih dan bebas dari KKN.
Hal ini dapat dicapai bilamana seluruh level pimpinan menyelenggarakan kegiatan pengendalian atas seluruh kegiatan pada institusi mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan, dan pengendalian sampai dengan pertanggungjawaban pelaksanaan program dan anggaran dilaksanakan secara tertib, ekonomis, efektif, dan efisien.
Wasrik Itwasum Polri dalam pemeriksaan disajikan secara terbuka dan tidak ada yang ditutup-tutupi karena wasrik untuk membantu apabila dalam pelaksanaan kinerja Kepolisian dirasakan ada kendala ataupun ada yang tidak tau untuk di sampaikan, makanya Itwasum datang untuk melakukan pemeriksaan kinerja Kepolisian secara rutin. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar