Circle Gallery

Rabu, 29 Agustus 2018

KapolresAceh Timur Sambut Baik Sosialisasi BPJS Kepada Personel Polri


Tribrata News Aceh Timur-Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Aceh Timur melakukan sosialisi di Polres Aceh Timur Sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dengan tema; " BPJS Kesehatan Goes To Customer Menjawab Kebutuhan Peserta Di Era Dital."
Kegiatan sosialisasi yang digelar di Aula Serba Guna ini dihadiri Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, Wakapolres Kompol Apriadi, S. Sos, M.M, Kabag Ops Kompol Raja Gunawan, S.H, M.M, para Kasat, Kasubbag, Perwira Polres, Kapolsek, Pengurus Cabang Bhayangkari Aceh Timur dan Ketua Ranting Bhayangkari.
Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Timur menyampaikan pentingnya BPJS bagi personel Polri. Untuk itu, diharapkan agar bisa disimak dengan baik pemberian informasi langsung dari narasumber dan kalau ada yang tidak dimengerti bisa ditanyakan langsung.
“Tugas polisi sangat besar terutama dalam hal penanganan narkoba sehingga rentan menghadapi bahaya yang mengancam keselamatan jiwa kita. Oleh karena itu dengan sosialisasi ini bisa membuka wawasan kita dengan efektifitas BPJS. Jangan sampai kita jadi pion pada program itu, oleh karenanya dalam kegiatan ini nanti silahkan para peserta menanyakan apa-apa saja yang bisa diajukan klaim.” Tegas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro S.I.K, M.H.
Sementara itu dalam kegiatan sosialisasi kali ini Kepala BPJS Aceh Timur, Rustam menyertakan 3 (tiga) narasumner diantaranya; dr. Dewi Suryati (Puskesmas Simpang Ulim); Chaidar Nur JB (Staf Pelayanan BPJS) dan Yuananda (Staf BPJS).
Mengawali paparanya, Kepala BPJS Aceh Timur  menjelaskan tentang Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS), Dasar Hukum, Peserta BPJS, apa yang dijamin oleh BPJS dan yang tidak dijamin oleh BPJS.
Dalam sesi tanya jawab beberapa personel mengajukan pertanyaan diantaranya, tentang alur pelayanan BPJS terlalu berbelit sehingga pasien jadi terlantar, laka lantas yang ditanggung BPJS, dan penggunaan iuran BPJS.
Sebagai penutup, Wakapolres Aceh Timur Kompol Apriadi, S. Sos, M.M memberikan apresiasi melihat antusias anggota dalam bertanya dan memanfaatkan kesempatan sosialisasi untuk mengetahui informasi tentang BPJS. (Iwan Gunawan). 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar