Circle Gallery

Rabu, 29 Agustus 2018

Kapolsek Bersama Camat Julok Dan Tim Monitoring Cek Bangunan ADG Tahun Anggaran 2018


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Julok, AKP Suparwanto, S.H, M.H, pada Rabu (29/08/2018) siang bersama Camat Julok Zainuddin, S.E, Batuud Koramil Julok Serma Antoni, Kasi PMG Faisal, Pendamping Desa dan P3MD Kecamatan Julok melakukan pemeriksaan terhadap pelaksanaan pembangunan fisik yang dananya bersumber dari Alokasi Dana Gampong (ADG) Tahap Pertama Tahun Anggaran 2018 di Gampong Ulee Tanoh dan Gampong Keude Kuta Binjei.
Kaposlek Julok beserta rombongan terjun langsung meninjau terhadap pelaksanaan kegiatan bangunan fisik yang dikerjakan pihak desa secara swakelola, diantaranya di Gampong Ulee Tanoh pembangunan Balai TPU volume 4 x 6 M dengan anggaran Rp. 41.599.500,00.
Selanjutnya di Gampong Keude Kuta Binjei pembangunan jalan rabat beton dengan volume 22x5,70x0.15 meter dengan anggaran Rp. 21.865.000,00; Pembangunan teras pasar ikan, volume 1 (satu) paket dengan angaran Rp. 33.410.000,00 dan pembangunan jaringan pipa air bersih pasar ikan, volume 1 (satu) paket dengan anggaran Rp. 4.655.000,00
Dikatakan oleh AKP Suparwanto, hasil dari pengecekan secara umum fisik ADG Tahap Pertama untuk 2 (dua) gampong tersebut sedang dalam tahap pengerjaan. Oleh karena itu, kami dari Kepolisian mempunyai kewenangan untuk ikut mengawasi penggunaan ADG. Hal ini untuk mengetahui secara konkret pertanggungjawaban desa atas pelaksanan pekerjaan swakelola yang umumnya dialokasikan kepada kegiatan fisik. 
Ditambahkanya, monitoring mencakup realisasi pembangunan fisik, tata kelola administrasi, dan partisipasi masyarakat. Partisipasi masyarakat dalam realisasi ADG merupakan poin penting untuk mengetahui sejauh mana pemberdayaan masyarakat di desa. “Apakah yang terlibat hanya simbolis atau memang dilaksanakan,” terang Kapolsek Julok, AKP Suparwanto, S.H, M.H. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar