Circle Gallery

Kamis, 16 Agustus 2018

Kapolsek Simpang Jernih Sosialisasi Harkamtibmas, Bahaya Narkoba, Paham Radikalisme Dan Anti Pancasila


Tribrata News Aceh Timur-Ancaman narkoba, radikalisme dan anti Pancasila akan selalu mengintai masyarakat, apalagi saat ini yang menjadi sasaran adalah generasi muda. Untuk itu, generasi muda ini perlu ditekankan pemahaman akan bahaya yang sudah meresahkan masyarakat tersebut.
Polsek Simpang Jernih tak pernah lelah untuk melakukan sosialisasi wawasan nusantara dan kebangsaan, narkoba, bahaya paham radikalisme dan anti Pancasila kepada masyarakat.
Seperti pada Kamis (16/08/2018) pagi, Kapolsek Simpang Jernih Iptu Syamsuddin mensosialisasikan bahaya ancaman narkoba, radikalisme dan anti Pancasila di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Gampong Simpang Jernih.
Ditegaskan oleh Iptu Syamsuddin, merubah Idiologi Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat merusak tatanan dan sendi sendi kehidupan yaitu dengan merubah Pola pikir yg dapat membuat seseorang mau melakukan tindakan yang bersifat anarkis dan mengancam keamanan masyarakat dan bernegara."
Ia menambahkan pihaknya juga mensosialisasikan di sekolah-sekolah agar para pelajar paham bagaimana mencegah bahaya narkoba serta bahaya paham radikalisme dan terorisme kepada para siswa.
Oleh karenanya ia mengingatkan agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan jika ada warga pendatang baru, jangan segan untuk menanyakan identitas serta maksud kedatangannya, hal tersebut untuk mencegah adanya kelompok maupun pihak pihak tertentu yang akan menyebarkan paham yang bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia dan  sesegera mungkin melaporkan kepada pihak yang berwenang, pesannya.
Iptu Syamsuddin juga mengimbau warga untuk mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling). Siskamling merupakan salah satu usaha dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat setempat. Kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi di bidang keamanan dan ketertiban, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. Pungkas Kapolsek Simpang Jernih, Iptu Syamsuddin. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar