Circle Gallery

Kamis, 16 Agustus 2018

Polsek Peureulak Timur Rutin Gelar Pengajian


Tribrata News Aceh Timur-Personel Kepolisian tak hanya dituntut untuk melaksanakan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. Tapi mereka juga harus memiliki sikap yang baik dan berakhlak mulia serta menjadi sosok yang agamis.
Hal itulah yang membuat Polsek Peureulak Timur rutin melaksanakan pengajian sekali dalam sepekan. Pelaksanaan pengajian dilaksanakan secara rutin setiap Kamis pagi.
Seperti yang berlangsung pada Kamis (16/08/2018) pagi, pengajian berlangsung dipimpin oleh Tgk. M. Yusuf dan berlangsung di Mesjid Baitul A'la Gampong Alue Tho yang dihadiri oleh Kapolsek Peureulak Timur beserta seluruh anggotanya.
Kapolsek Peureulak Timur, Ipda Deny Albar, S.H pengajian bertujuan meningkatkan imam dan ketakwaan personelnya. Sehingga mereka dapat menjadi pengayom dan panutan bagi masyarakat secara umum.
"Kita ingin mereka menjadi personel yang patuh pada tugas, tapi memiliki akhlaq dan budi yang baik," kata Ipda Deny Albar, Kamis (16/08/2018).
Ia menjelaskan, selain melakukan pengajian, para personel juga diberikan tausiyah dan pemahaman tentang ayat suci Alquran.
Itu berfungsi agar para personelnya, tak sekadar tahu membaca Alquran tapi juga harus mampu memahami makna yang terkandung di dalamnya.
"Jika usaha telah dilaksanakan dengan maksimal, tentu harus diimbangi dengan ibadah." Terang Kapolsek Peureulak Timur, Ipda Deny Albar, S.H. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar