Circle Gallery

Kamis, 09 Agustus 2018

Saweu Sikula, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Bangkitkan Kecintaan Kepada Polisi Sejak Dini


Tribrata News Aceh Timur-Sebagai wujud upaya untuk membangkitkan kecintaan anak-anak terhadap Polisi sejak dini, Kepolisian Sektor Peureulak Timur melalui Bhabinkamtibmas terus menggiatkan kegiatan sambang maupun bimbingan dan penyuluhan (Binluh) baik di sekolah menengah sampai tingkat dasar yang ada di wilayahnya.
Seperti pada Kamis (09/08/2018) pagi ini, Bripka Denni Siswanto nampak menyambangi anak-anak Sekolah Dasar Negeri 1 Alue Tho pada saat jam pelajaran guna berdiskusi dan sekaligus menyampaikan program bahwa Polisi adalah sahabat anak
Bripka Denni Siswanto dengan penuh canda memberikan pemahaman dan pengenalan tugas Kepolisian dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayananan kepada seluruh elemen masyarakat tak terkecuali terhadap anak-anak.
“Di samping mengenalkan tugas Polisi sejak dini, program ini juga bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan terhadap anak dengan bahasa yang mudah dimengerti, sehingga tidak nampak sedikit pun rasa takut ketika bertemu dan berhadapan dengan Polisi,” ujar Bripka Denni Siswanto.
Sementara itu, slah satu dewan guru Sekolah Dasar Negeri 1 Alue Tho, menyambut positif apa yang menjadi program Kepolisian bahwa Polisi itu sahabat anak, dan berharap kegiatan semacam ini dapat berjalan secara berkesinambungan.
“Keakraban jelas terlihat diantara mereka yang seolah olah tidak ada jarak antar Polisi dan siswa kami, biarpun di lapangan biasanya Polisi menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak, namun hal itu tidak terbukti di sekolah kami.” Ungkapnya.
Sementara itu Kapolsek Peureulak Timur, Ipda Deny Albar, S.H mengatakan bahwa melalui kegiatan ini selain untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap tugas Polisi sejak dini, juga dapat meningkatkan kedisiplinan dan semangat siswa dalam belajarnya sehingga kelak dikemudian hari bisa menjadi generasi yang berkualitas. Terangya. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar