Tanamkan Jiwa Patriot, kanit Binmas Polsek Banda Alam Beri Pelatihan Upacara Bendera Kepada Murid SD


Tribrata News Aceh Timur-Kanit Binmas Polsek Banda Alam Bripka Zainuddin, pada Kamis (30/08/2018) pagi melakukan kegiatan “Saweu Sikula” dengan mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Seuneubok Kandang.
Dalam kunjungan tersebut Bripak Zainuddin secara khusu memberikan pelatihan kepada petugas upacara, mulai dari petugas pembaca Pancasila, pembaca Undang-undang Dasar 1945, petugas pengibar bendera serta paduan suara.
Menurut Bripak Zainuddin, kegiatan pelatihan upacara ini bertujuan agar para pelajar bisa dengan baik dan benar dalam melaksanakan setiap upacara yang diselenggarakan di sekolah.
Kalau pelaksanaan upacara hanya dilaksanakan dengan asal-asalan tanpa ada latihan, mereka tidak akan bisa menghargai jasa para pahlawan karena pada setiap upacara bendera selalu diajak untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan dengan mengheningkan cipta.
Jika pelatihan upacara tidak sering dilaksanakan bisa jadi pelajar tidak disiplin dalam peraturan baris berbaris serta tidak benar dalam pelaksanaan upacara nantinya. Terang Bripka Zainuddin.
Sementara itu Kapolsek Banda Alam Iptu Zainir mengatakan, hal-hal kecil seperti memberikan pelatihan upacara kepada pelajar sekolah juga sangat penting untuk melatih kedisiplinan siswa serta memupuk  jiwa patriot juga rasa cinta tanah air.
“Jika siswa mampu disiplin dalam mengikuti upacara bendera, maka di hati mereka akan tumbuh rasa cinta tanah air.” Tegas Iptu Zainir. (Iwan Gunawan).
Tanamkan Jiwa Patriot, kanit Binmas Polsek Banda Alam Beri Pelatihan Upacara Bendera Kepada Murid SD Tanamkan Jiwa Patriot, kanit Binmas Polsek Banda Alam Beri Pelatihan Upacara Bendera Kepada Murid SD Reviewed by Polres Atim on Agustus 30, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Technology

test
Diberdayakan oleh Blogger.