Bhayangkari Cabang Aceh Timur Sosialisasi Kanker Serviks


 Tribrata News Aceh Timur-Bhayangkari Cabang Aceh Timur pada Rabu (12/09/2018) menggelar sosialisasi deteksi dini terhadap penyakit kanker serviks dengan cara tes inspeksi visual asetat (IVA) dan pemeriksaan payudara klinis (Sadanis) pada kaum wanita Kecamatan Siotapina. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke 66 Tahun 2018.
Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Indah Wiyati Wahyu Kuncoro, mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota Bhayangkari Aceh Timur tentang bahaya dan cara pencegahan kanker serviks. “Karena memang kanker ini sudah jadi momok bagi wanita di Indonesia. Oleh karena itu kami minta kepada anggota Bhayangkari Aceh Timur yang hadir dalam sosialisasi kali ini untuk mengikuti dengan seksama.” Ungkapnya.
Semntara itu Dr. H. Errol Hamzah, Sp. OG(K) dari Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud Idi selaku narasumber memaparkan, salah satu gejala kanker serviks tersebut yaitu keputihan serta terjadi pendarahan setelah berhubungan intim. Namun, khusus keputihan, mayoritas perempuan menganggap hal tersebut biasa, padahal sangat berbahaya bagi kesehatan. “Untuk obat-obat yang kita berikan, telah bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia.” Terangnya. (Iwan Gunawan).
Bhayangkari Cabang Aceh Timur Sosialisasi Kanker Serviks Bhayangkari Cabang Aceh Timur Sosialisasi Kanker Serviks Reviewed by Polres Atim on September 12, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Technology

test
Diberdayakan oleh Blogger.