Circle Gallery

Sabtu, 15 September 2018

Kapolres Aceh Timur Bersama Komunitas Peduli Lingkungan Gotong Royong Bersihkan Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Dalam Rangka Memperingati Hari Bumi


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro,S.I.K, M.H bersama Kaplsek Idi Rayeuk AKP Didik Suratno, S.Eyang diikuti beberapa anggotanya berbaur dengan Komunitas Peduli Lingkungan (WCDID Aceh Timur) melakukan kegiatan aksi sosial dengan bvergotong royong membersihkan lingkungan diseputaran Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (15/09/2018).
Kapolres Aceh Timur dalam sambutanya mengapresiasi kepada WCDID Aceh Timur yang mana sangatpeduli dengan kebersihan lingkungan.
Menurutnya, saat ini banyak terjadi kerusakan lingkungan akibat perilaku manusia karena dipengaruhi jumlah penduduk yang semakin banyak, gaya hidup yang tidak ramah lingkungan, dampak pemanasan global serta luas hutan dan penghijauan yang berkurang. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merubah perilaku merusak alam adalah dengan mencintai alam, ujarnya.
Melalui peringatan “Hari Bumi,” pihaknya mengajak masyarakat Aceh Timur untuk dijadikan sebagai moment perenungan, betapa kondisi bumi saat ini sudah cukup memprihatinkan dan sangat membutuhkan perhatian lebih dari kita semua selaku penghuni di dalamnya.
“Peringatan hari bumi ini sebagai momentum untuk meningkatkan kembali dan menanamkan kesadaran pentingnya menjaga serta bersama-sama peduli lingkungan dan melestarikan lingkungan sebagai wujud syukur kepada Sang Pencipta.” Tegas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka hari bumi diantaranya, gotong royong membersihkan sampah di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur yang dilanjutkan di kota Idi Rayeuk. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar