Circle Gallery

Minggu, 16 September 2018

Kapolres Aceh Timur Perkuat Kamtibmas Melalui Safari Subuh



Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur beserta polsek jajaranya terus memperkuat mental dan spritual dari pimpinan sampai dengan anggota dalam meningkatkan hubungan sinergitas kemitraan dengan masyarakat melalui program Safari Subuh.
Seperti pada Minggu (16/09/2018) Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H beserta sejumlah pejabat utama polres dan Kapolsek Idi Tunong Iptu M. Musa melakukan Safari Subuh di Mesjid Babussalam, Gampong Keude Keumuning, Kecamatan Idi Tunong.
Rangkaian Safari Subuh tersebut diawali dengan Sholat berjamaah yang dilanjutkan tausiyah oleh Tgk. Abdul Muib dari Peudawa dari Peudawa.
Kapolres Aceh Timur mengatakan, melalui Safari Subuh ini kami bisa mempererat tali silaturahim, dan menambah pengetahun keislaman.
“Sholat berjamaah dapat menghindarkan fitnah, dan salah satu cara untuk menjemput berkah yang melimpah ruah, mari kita laksanakan Sholat Subuh berjamaah dengan rutin,” ujarnya.
Menurutnya, dengan Program Safari Subuh ini, kami bisa menyapa masyarakat, dan menginformasikan setiap hal kepada masyarakat guna untuk wujudkan kondusifitas kamtibmas. Selain itu, dalam giat safari Subuh juga bisa dijadikan sarana untuk menyerap aspirasi dan informasi dari masyarakat.
Selian itu lanjut Kapolres Aceh Timur, kegiatan ini sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri Polres Aceh Timur dengan para ulama dan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Salah satu diantaranya yang kami sampaikan kepada jama’ah adalah dukungan serta kerjasamanya dari seluruh masyarkat Idi Tunong untuk ikut berperan secara aktif dalam menjaga kamtibmas menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2019 mendatang.
“Jangan mempermasalahkan adanya suatu perbedaan pilihan, hanya karena adanya perbedaan pilihan dapat menjadikan suatu permusuhan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di Idi Tunong khususnya dan di Aceh Timur pada umumnya.” Himbau Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar