Circle Gallery

Jumat, 14 September 2018

Kapolsek Peudawa Hadiri Pengajian Ibu-Ibu Almukarramah Gampong Seuneubok Punteut


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Peudawa Iptu Agusman Said Nasution menghadiri kegiatan Pengajian Ibu-ibu Almukarramah Gampong Seuneubok Punteut sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Jum’at (14/09/2018)
Iptu Agusman Said Nasution  mengharapkan kepada seluruh ibu-ibu yang hadir dalam pengajian saat itu diminta  agar lebih peka dan peduli terhadap perkembangan perilaku anak-anaknya yang masih usia remaja, karena saat ini semakin maraknya peredaran narkoba maupun penyalahgunaan narkoba yang banyak terjadi pada kalangan remaja.
Dalam kesempatan tersebut Iptu Agusman Said Nasution juga menyinggung maraknya kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) perlu diantisipasi dengan memberikan pengetahuan tentang Undang-undang yang mengatur KDRT maupun Perdagangan Orang (Trafficking) sehingga para orang tua maupun keluarga memahami hal tersebut.
Dalam rangka menumbuhkan kesadaran partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas khususnya tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), sekaligus  memberikan sosialisasi tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan Perdagangngan orang Ibu-ibu Pengajian Almukarramah Gampong Seuneubok Punteut.
Dalam penyampaiannya, Kapolsek Iptu Agusman Said Nasution menyampaikan beberapa hal tentang kekerasan terhadap anak, sehingga dalam mendidik anak nantinya tidak dilakukan dengan kekerasan, namun dengan motivasi dan kasih sayang.
“Sudah tidak jamannya menyuruh anak, terus anaknya tidak mau dan kita orang tua memukul anak kita, itu bentuk kekerasan dalam rumah tangga. Dengan disampaikannya undang-undang kekerasan dalam rumah tangga dan perdagangan orang kepada Ibu-ibu Pengajian Almukarramah Gampong Seuneubok Punteut tersebut diharapkan bisa mendidik putra dan putrinya dengan lebih baik sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan. Ujar Kapolsek Peudawa Iptu Agusman Said Nasution. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar