TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Peudawa Menjadi Pemateri Sosialisasi Penggunaan ADG


Tribrata News Aceh Timur-Pemerintah Kecamatan Peudawa menggelar kegiatan Sosialisasi Alokasi Dana Gampong (ADG) 2018 yang berlangsung pada Rabu (26/09/2018) di Aula Kantor Camat Peudawa.
Sosialisasi bertujuan memberi pemahaman kepada para Geuchik (Kepala Desa), Tuha Peut yang ada di wilayah Peudawa juga pelaksana tugas di lapangan, dalam hal prosedur maupun tata cara pengelolaan menajemen penarikan ADG yang akan disalurkan ke gampong-gampong, dengan harapan agar nantinya tidak terjadi kendala pada saat pelaksanaanya.
Kapolsek Peudawa Iptu Agusman Said Nasution yang juga bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini mengatakan, ADG hendaknya dikelola secara transparan dan akuntabel dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat serta menjaga kearifan lokal demi untuk pembangunan dan kemakmuran desa. Kata Kapolsek
Ia berharap, pelaksanaan ADG ini dapat menjaga dan memelihara pembangunan, meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, serta menggali potensi yang ada di desa untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).
“Budayakan musyawarah, kita harus bersatu dalam memajukan daerah kita ini. Himbau Kapolsek Peudawa Iptu Agusman Said Nasution. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post